Sukses


Pelita Jaya Redam Aspac

Bola.com, Jogjakarta- Laga superketat menjadi penutup hari keempat IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 Seri VIII Jogjakarta, di GOR UNY, Sabtu (14/3). Big match memperebutkan keunggulan head-to-head itu akhirnya dimenangkan oleh Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta. Tim polesan Antonius Ferry Rinaldo itu menekuk M88 Aspac Jakarta dengan skor 78-74.

Mengawali pertandingan dengan head-to-head sama kuat (1-1), kedua tim tampil ngotot. Ketegangan terus berlanjut sejak tip-off hingga detik-detik terakhir pertandingan.

Pada sisa 21 detik, free throw Andakara Prastawa Dhyaksa menjadikan skor sama kuat 74-74. Kelly Purwanto menjadi pembangkit semangat Pelita Jaya lewat free throw di sisa 6 detik. Pelita Jaya kembali memimpin 75-74.

Akhirnya laga seru ini mencapai klimaksnya saat 3-point jump shot dari Ary Chandra berhasil berbuah poin. Bertepatan dengan buzzer, pemain yang akrab disapa Aceng itu sukses menjaringkan bola.

Adhi Pratama Prasetyo Putra tampil impresif dengan mencetak double-double di laga ini setelah mengemas 12 poin ditambah 13 rebound. Sementara itu, pencetak poin terbanyak bagi Pelita Jaya adalah Amin Prihantono dengan 18 poin, disusul Ponsianus ‘Komink’ Nyoman Indrawan (17 poin), serta Ary Chandra (10 poin).

”Anak-anak bekerja bagus mengunci lawan agar tidak melepaskan tembakan tiga angka. Sayang, mereka masih bisa masuk ke dalam. Salut buat  Komink (Ponsianus Nyoman Indrawan) yang berperan bagus dengan memenangkan pertarungan di bawah ring. Amin juga tampil bagus dengan ketajamannya hari ini,” puji Coach Inal, sapaan pelatih Pelita Jaya.

Sementara itu, di kubu M88 Aspac, Andakara Prastawa Dhyaksa yamil paling mengganas dengan mencetak 32 poin. ”Kami  kalah dalam defensive rebound. Ditambah turnover juga terlalu banyak. Namun saya salut dengan upaya anak-anak, karena meski ketinggalan jauh akhirnya bisa kejar lagi,” ujar Rastafari Horongbala, head coach M88 Aspac.

Video Populer

Foto Populer