Sukses


Singkirkan Wakil Thailand, Simon Tembus Semifinal

Bola.com, Singapura - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso sukses menembus babak semifinal Singapura Terbuka Super Series 2015. Hasil itu dia dapat usai menumbangkan perlawanan wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk lewat pertarungan dua gim.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Jumat (10/4/2015) sore WIB, Simon tampil sangat menjanjikan dengan unggul 11-4 saat interval. Simon semakin digdaya setelah berhasil merebut gim pertama dengan skor akhir 21-10.

Memasuki gim kedua, situasi tak jauh berbeda. Simon yang melangkah dari babak kualifikasi tampak sangat mendominasi jalannya pertandingan. Sempat unggul jauh 11-4 saat interval, Simon melesat dan menutup pertandingan dengan skor akhir 21-19. Simon pun berhak melangkah ke semifinal Singapura Terbuka Super Series 2015.

"Dari pertama, saya harus lebih menguasai bagian depan, jangan sampai kalah. Karena dia kan punya kelebihan smashan yang kuat, saya berusaha agar kelebihan dia nggak keluar," kata Simon seperti dilansir BadmintonIndonesia.org.

"Di game pertama saya bisa mengatasinya. Tapi di game kedua saat unggul jauh, saya sempat kendor. Tanongsak juga merubah permainan menjadi lebih sabar, saya sempat kepancing untuk nyerang, di sana balik serang, saya malah mati sendiri. Lawan Tanongsak saya berusaha lebih ulet dan lebih sabar, karena nggak gampang untuk cepat matiin dia," tambahnya.

Melangkah ke semifinal Simon akan berhadapan dengan pemain Jepang, Kento Momota. Menurutnya, dia siap tampil habis-habisan demi memastikan satu tiket berlaga di final Singapura Terbuka Super Series.

"Besok sudah semifinal, jadi saya akan main all out untuk bisa maksimal. Momota juga pemain muda Jepang yang bagus saat ini, dan memang nggak gampang. Saya harus mencoba yang terbaik dan bekerja keras,” tutup Simon.

 Baca juga:

Dani Alves Mantap Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Nanti

Banding Dikabulkan, Ronaldo Siap Lawan Eibar

Mascherano Memohon Xavi dan Alves untuk Bertahan di Barcelona

 

Trey Mancini menang lawan kanker

Video Populer

Foto Populer