Sukses


Kejutan, Angga/Ricky Tembus Final Singapura Terbuka 2015

Bola.com, Singapura - Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi membuat kejutan dengan mampu menembus babak final Singapura Terbuka Super Series 2015. Angga/Ricky melaju ke final usai menumbangkan perlawanan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa lewat pertandingan rubber gim, 21-17, 20-22 dan 21-17.

Game pertama dimulai dengan perebutan angka yang cukup ketat. Menyentuh angka 8-6, Angga/Ricky kemudian melaju sedikit demi sedikit, hingga kemudian terus mempimpin. Angga/Ricky menang 21-17.

Di game kedua, Angga/Ricky pun kerap memimpin perolehan angka. Keduanya terus unggul hingga angka 17-14. Sayang di poin-poin kritis, Angga/Ricky terlalu buru-buru untuk menyelesaikan permainan. Dan akhirnya harus menyerah 20-22 di set kedua

Main ketat kembali terjadi di game penentu. Kedua terus berusaha saling menekan, sebelum akhirnya kemenangan berhasil diamankan Angga/Ricky.

"Perasaan kami tentu sangat senang, bisa masuk final di super series. Bisa masuk tv court, seluruh masyarakat Indonesia bisa menonton, dan kami yakin ini karena doa mereka juga. Terima kasih untuk dukungan dan doanya. Kami berharap besok bisa memberikan yang terbaik dan bisa menang," kata Ricky seperti dilansir BadmintonIndonesia.Org.

Di sisi lain, Endo/Hayakawa mengatakan cukup kesulitan untuk menghadapi pasangan Indonesia tersebut. Pertama kali berhadapan di lapangan, Endo/Hayakawa harus mengakui keunggulan Angga/Ricky.

“Angga/Ricky punya pukulan ketiga yang bagus dibanding kami. Hal tersebut cukup menyulitkan kami di lapangan," ungkap Hayakawa.

Di babak final, Angga/Ricky akan berhadapan dengan ganda putra peringkat sebelas dunia, Fu Haifeng/Zhang Nan.  Sebelumnya, pasangan asal Tiongkok itu mampu mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ini akan menjadi pertemuan pertama Angga/Ricky dengan Fu/Zhang.

Baca juga:

Dani Alves Mantap Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Nanti

Banding Dikabulkan, Ronaldo Siap Lawan Eibar

Mascherano Memohon Xavi dan Alves untuk Bertahan di Barcelona

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer