Sukses


Persiapan Matang, Tim Indonesia Siap Tempur di Piala Sudirman

Bola.com, Jakarta Tim Indonesia terus melakukan persiapan secara intensif jelang menghadapi ajang bulutangkis bergengsi Piala Sudirman 2015. Menurut Chief de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, para atlet telah siap untuk turun bertanding

Ajang bulutangkis dua tahunan tersebut bakal dilaksanakan pada 10 Mei-17 Mei 2015 di Dongguan, Tingkok. Itu berarti tim Indonesia minimal hanya memiliki waktu dua minggu untuk mematangkan tim guna membawa harum nama Indonesia di kancah Piala Sudirman.

"Sejauh ini para atlet sudah siap untuk menghadapi Piala Sudirman. Menjelang keberangkatan tim kami akan terus membangun kekompakan tim supaya lebih solid. Untuk program latihan, mulai hari Selasa (21/4) kemarin, setiap Selasa dan Kamis, para atlet sudah mulai berlatih 3 sesi dalam sehari. Sesi pagi dimulai jam 07.00, sesi siang mulai jam 13.00, dan sesi malam mulai jam 19.00 untuk menyesuaikan dengan jadwal pertandingan," kata Achmad Budiarto seperti dikutip dari rilis yang diterima Bola.com.

Sementara itu, manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky menjelaskan target tim merah putih di Piala Sudirman 2015. Menurutnya, berlaga di partai final merupakan target yang realistis diraih tim Indonesia pada ajang Piala Sudirman tahun ini.

"Target kita bisa sampai ke babak final, tapi sekarang fokus dulu step by step. Kalau kita berhasil menjadi juara grup, kita tinggal menunggu lawan yang nanti akan diundi lagi. Paling tidak kita sudah bisa terhindar dari negara-negara kuat seperti Tiongkok, Korea, dan mungkin juga Jepang," ujar Rexy.

Sekadar info, tim Indonesia akan bertolak menuju Dongguan pada 6 Mei dan akan memulai laganya dengan Inggris pada Senin (11/5/2015), selanjutnya melawan Denmark pada Rabu (13/5/2015).

Sedangkan Simulasi Piala Sudirman 2015 akan dilaksanakan tanggal 2 Mei 2015 di GOR Asia Afrika jam 16.00 WIB. Sedangkan pelepasan Tim Piala Sudirman dilakukan pada tanggal 5 Mei, bertepatan dengan HUT PP PBSI jam 11.00 WIB di Cipayung.

Baca Juga:

Kiper Juara Bertahan Liga Super Malaysia Dipenjara?

MU Dapatkan Wonderkid Timnas Belanda?

Klopp Hengkang, kemungkinan 3 Pemain Ini Ikuti Jejaknya

Video Populer

Foto Populer