Sukses


Floyd Mayweather Jr. Menangkan Duel Tinju Abad Ini

Bola.com, Las Vegas - Megaduel tinju abad ini akhirnya dimenangkan Floyd Mayweather Jr. Bertarung selama 12 ronde, The Money berhasil menghentikan perlawanan Manny Pacquiao lewat kemenangan angka.

Dengan hasil ini, maka petinju yang juga berjuluk The Pretty Boy tersebut belum pernah menelan kekalahan di 48 pertandingan terakhir, di mana 26 diantaranya diraih lewat memukul KO sang lawan.

Bertarung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (3/5/2015) siang WIB, kedua petinju tampil hati-hati di ronde pertama. Pacquiao lebih banyak bertahan, sedangkan Mayweather melancarkan pukulan lewat jab-jab kiri.

Masuk ronde kedua, Pacquiao langsung melancarkan pukulan ke arah Mayweather. Tapi, usaha Pacman masih membentur double cover The Money.

Di pertengahan ronde kedua, Pacman makin gencar melepaskan pukulan. Bahkan, beberapa kali jab hingga hook petinju asal Filipina itu mengenai kepala dan badan Mayweather.

Duel semakin sengit di ronde ketiga dan keempat. Jual beli pukulan saling diperagakan kedua petinju. Beberapa kali jab Mayweather mengenai wajah Pacquiao.

Akan tetapi, Pacman tak tinggal diam. Bahkan, jab kanan dan hook kiri Pacquiao mengenai wajah Mayweather. Alhasil, The Money pun sampai bertahan dengan menerapkan double cover.

Di ronde kelima, pertarungan sedikit melambat. Kendati begitu, duel masih berjalan menarik. Pacquiao tercatat mampu melepaskan 16 pukulan di ronde ini.

Masuk ronde keenam dan ketujuh, Pacquiao secara sporadis melancarkan pukulan ke arah Mayweather. Sedangkan The Money lebih banyak bertahan dengan mengandalkan double cover dan berharap stamina sang lawan mulai habis.

Lanjut ke halaman berikut --->

2 dari 2 halaman

2.

Pada ronde delapan, Pacquiao melancarkan pukulan kanan dan kiri ke arah Mayweather. Akan tetapi, pukulan yang dilancarkan Pacman hanya membentur pertahanan Mayweather. Kendati lebih banyak bertahan dan menghindar, namun beberapa kali pukulan jab The Money mengenai wajah Pacquiao.

Di awal ronde sembilan, jab Pacquiao mendarat tepat di wajah Mayweather. Meski mendapatkan pukulan yang cukup keras, tapi Mayweather masih bisa tetap berdiri. Pada akhir ronde sembilan, Mayweather tergelincir dan pukulan kerasnya hanya menghatam udara.

Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao (AP Photo/John Locher)

Masuk ronde 10, pukulan keras Pacquiao lagi-lagi mengenai badan Mayweather. Sayangnya, usaha Pacman masih belum mampu menggoyahkan Mayweather. The Money yang melancarkan kecepatan dan kelincahan beberapa kali mampu merepotkan Pacquiao. Bahkan, jab kirinya menyasar ke wajah Pacman.

Di dua ronde terakhir, stamina kedua petinju mulai terkuras. Mayweather lebih banyak menghindar dengan hanya sesekali melancarkan pukulan. Sedangkan Pacquiao masih tetap tampil agresif, tapi pukulannya tidak tepat mengarah ke wajah atau badan Mayweather.

Hingga bel berbunyi tanda ronde ke-12 berakhir, kedua petinju tetap berdiri tegak. 

Dan akhirnya, fight of the century dimenangkan oleh Floyd Mayweather Jr yang merupakan pemegang sabuk juara welter WBO, WBC, dan WBA. Ketiga juri secara bulat memberi angka kemenangan untuk Mayweather 118-110, 116-112, 116-112.

Video Populer

Foto Populer