Sukses


Finish Keenam, Rio Haryanto Pertahankan Peringkat Kedua GP2

Bola.com, Barcelona - Catatan gemilang ditorehkan pembalap Indonesia yang berlaga di GP2, Rio Haryanto. Pembalap berumur 22 tahun tersebut mampu mempertahankan posisi runner-up GP2, meski hanya finis ke-6 pada race kedua atau Sprint Race, di Sirkuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (10/5/).

Setelah hanya finis di urutan ke-4 pada featured race yang berlangsung kemarin, Pebalap yang tergabung dalam tim Campos tersebut melakukan start di posisi ke-5 pada race kedua GP2. Ketika lomba dimulai, Rio harus turun ke posisi 7 menuju tikungan pertama.

Selanjutnya, Rio bersaing ketat dengan Nato, Alexander Rossi, dan Markelov. Rio mampu melewati Nato dan Markelov untuk merebut posisi ke-5.

Namun pembalap asal Surakata tersebut harus turun ke posisi keenam setelah Markelov mencuri posisi lima dari sisi dalam menjelang lap-lap terakhir. Sehingga Rio harus puas finis di posisi ke-6. Sedangkan Alex Lynn akhirnya memenangkan sprint race di depan Stoffel Vandoorne dan Pierre Gasly.

Menanggapi hal tersebut, Manajemen Rio Haryanto menegaskan, masalah tingkat degradasi ban menjadi faktor penentu. Ketika bersaing ketat dengan Markelov, roda Rio sempat terkunci saat pengereman dan membuat usia ban lebih pendek.

Hal yang sama juga diungkapkan Rio, menurut pembalap kelahiran tahun 1993 tersebut, masalah ban yang mulai menipis harus merelakan posisinya diambil Markelov, sehingga dirinya finis di posisi ke-6 race kedua.

"Saya tidak mendapat start yang baik dan turun dari posisi lima ke tujuh. Saya kemudian coba mengejar ke depan dan sempat naik kembali ke posisi lima. Namun, di tujuh lap terakhir saya disalip oleh Markelov meski sudah menahan serangannya," ungkap Rio dalam pers rilisnya yang diterima Bola.com , Minggu (10/5).

Dengan hasil tersebut, Rio masih menjaga posisi runner-up GP2 dengan 49 poin atau selisih 37 point dari pemegang klasemen sementara, Vandoorne. Race berikutnya akan digelar di sirkuit Monte Carlo, Monako, 21-23 Mei 2015, mendatang.

Baca Juga :

Vettel: Jarak Ferrari & Mercedes Kian Jauh
Rio Haryanto Pertahankan Posisi Runner-up GP2
Rosberg Putus Rentetan Pole Hamilton

Video Populer

Foto Populer