Sukses


Edi / Gloria Tumbang di Tangan Ganda Korea

Bola.com, Sydney - Laju ganda campuran muda Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen Australia Terbuka Super Series (SS) 2015 terhenti pada babak kedua. Menjumpai unggulan tujuh dari Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Edi/Gloria tumbang dua gim langsung, 15-21, 16-21.

Kekalahan Edi/Gloria yang terjadi di Lapangan 4 Sydney Olympic Park, Sydney, Australia, Kamis (28/5), merupakan pengulangan hasil duel sebelumnya. Di pertemuan pertama (Kejuaraan Asia 2013), ganda campuran peringkat 14 dunia itu juga harus mengakui kemenangan Ko/Kim.

Namun, tak seperti di pertandingan hari ini yang selesai dalam dua gim, pada pertandingan tersebut Edi/Gloria mampu mencuri satu gim. Meski akhirnya kalah 20-22, 21-14, dan 12-21.

“Sebenarnya tadi kami bisa mengimbangi lawan. Tapi, hari ini kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Akibatnya, banyak poin terbuang dengan mudah. Mungkin juga kami sedikit tertekan, karena lawannya peringkat 10 besar dunia,” papar Edi seusai bertanding, dilansir BadmintonIndonesia.org.

“Padahal, hasil kemarin cukup memberi kami kepercayaan diri, karena mengalahkan pasangan Korea juga. Kami pikir kami bisa mengatasi Ko/Kim, ternyata masih belum untuk saat ini,” lanjutnya.

Indonesia masih memunyai dua wakil ganda campuran lagi yang akan bertanding di babak kedua Australia Terbuka SS 2015. Selain unggulan kedua Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, unggulan delapan Praveen Jordan/Debby Susanto juga masih bertahan.

Tontowi/Liliyana dijadwalkan bertanding melawan pasangan Jepang, Keigo Sonoda/Naoko Fukuman, sementara Jordan/Debby menjumpai wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Kedua pasangan Merah Putih ini akan bermain malam nanti.

Baca juga:

Ganda Putra Indonesia Takluk Di Laga Perdana Australia Open 2015

Greysia/Nitya Menang Mudah

Bayangan Cedera Hentikan Langkah Tommy

Video Prediksi Liga Champions

Video Populer

Foto Populer