Sukses


Thailand dan Malaysia Rebut Medali Pertama SEA Games

Bola.com, Singapura SEA Games 2015 baru resmi dibuka pada Jumat (5/6). Namun, cabang olah raga tenis meja sudah membagi medali. Dua negara, yakni Malaysia dan Thailand, jadi dua negara pertama yang menyabet medali di SEA Games edisi ini.

Medali yang diraih Malaysia dan Thailand pada Selasa (2/6) itu datang dari nomor ganda putri tenis meja. Pasangan Nanthana Kamwong/Suthasini Sawettabut (Thailand) dan Ho Ying/Rou You Lee (Malaysia) sama-sama gagal melaju ke partai final setelah masing-masing dikandaskan pasangan Singapura.

Sesuai regulasi permainan, tidak ada perebutan ketiga dan keempat sehingga pasangan Malaysia dan Thailand itu berhak atas medali perunggu. Medali itu jadi yang pertama keluar di gelaran SEA Games 2015.

Dengan begitu, Singapura dipastikan menggenggam medali emas dan perak karena dua pasangan mereka, Feng Tianwei/Yu Mengyu dan Li Ye/Zhou Yi Han, berstatus finalis. Laga final ganda putri tenis meja dimainkan mulai pukul 18.00 WIB di Singapore Indoor Stadium.

Di sisi lain, pasangan Indonesia, Gustin Dwi Jayanti/Kharisma Nur Hawwa, kandas di perempat final dari pasangan Malaysia Ho/Lee, pada Senin (1/6).

Pada sore ini empat petenis meja Indonesia turun di nomor tunggal putri dan tunggal putra, yang diwakili Novita Oktariyani, Gustin Dwi Jayanti, Ficky Supit Santoso, dan Gilang Maulana.

Saat berita ini diturunkan, Vietnam dan Singapura juga sudah mulai mengoleksi medali. Dua negara itu juga merebut medali perunggu dari nomor ganda putra tenis meja.

Baca Juga:

Singapura Menyambut SEA Games 2015

Ganda Putra Tenis Meja Gagal Penuhi Target Medali SEA Games 2015

Jadwal Pertandingan Timnas U-23 di Penyisihan Grup SEA Games 2015

Video Populer

Foto Populer