Sukses


Pecundangi Singapura, Timnas Basket Putri Buka Asa Sabet Medali

Bola.com, Singapura - Timnas basket putri Indonesia membuka asa menyabet medali di SEA Games 2015 Singapura. Hal ini terjadi usai timnas basket putri Indonesia memecundangi Singapura dengan skor akhir 70-67.

Bertanding di OCBC Arena Hall, Rabu (10/6), timnas Indonesia tampil dominan sejak awal kuarter pertama. Dimotori permainan ciamik Debby Natasha Christaline, timnas Indonesia sukses menutup kuarter pertama dengan keunggulan 23-10.

Pada kuarter kedua, timnas Indonesia sedikit kendur, sedangkan Singapura mulai menemukan pola permainan. Alhasil, keunggulan 13 poin Indonesia pada kuarter kedua harus menyusut menjadi 34-25 di akhir kuarter kedua.

Kuarter ketiga pertandingan berjalan sangat seru. Singapura yang berusaha mengejar ketertinggalan melawan semangat pantang menyerah Indonesia. Lemparan tiga angka bintang Singapura, Lim Jia Min, tak mampu menipiskan ketertinggalan hingga akhirnya kuarter ketiga berakhir dengan 57-47 untuk keunggulan Indonesia.

Kuarter pamungkas, Indonesia terlihat mulai kelelahan. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan timnas Singapura untuk mengejar defisit ketertinggalan skor. Mendominasi catatan offensive rebound sebanyak 22 kali berbanding 17 milik Indonesia, Singapura berhasil mencetak 20 angka pada kuarter ini. Sayang, Dewi Fortuna lebih memihak Indonesia yang akhirnya berhasil memenangkan pertandingan.

Debby menjadi bintang pada pertandingan ini dengan catatan 22 poin dan dua rebound. Sedangkan, Lim tampil sebagai pemain terbaik Singapura dengan torehan 18 poin, lima rebound.

"Puji Tuhan, ini kerja keras tim dari pemain sampai ofisial. Mereka bisa lepas setelah kemarin sempat kalah. Intinya adalah kerja keras, fokus, saling percaya dan bermain dengan gembira. Saking kerja kerasnya para pemain sampai kram," kata Augie Fauntinus, manajer timnas Basket Putri Indonesia kepada Bola.com melalui pesan elektronik.

Indonesia kini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan satu menang dan satu kalah. Jika dilihat, peluang Indonesia meraih emas memang berat lantaran harus menghadapi lawan tangguh seperti Filipina dan Thailand. Peluang terbaik Indonesia adalah meraih perunggu tapi dengan catatan Indonesia harus meraih dua kemenangan di laga selanjutnya.

"Sisa pertandingan berat, tapi kami harus fokus ditiap pertandingan. Medali memang penting tapi yang terpenting adalah memenangkan tiap pertandingan satu demi satu," ujar Augie.

Baca juga:

Timnas Basket Jaga Asa ke Semifinal

Lakoni Tes Fisik, Timnas Basket Putri Siap Finalisasi Skuat

Timnas Basket Putri SEA Games Lakukan Tes Fisik

Video Populer

Foto Populer