Sukses


Berkat Keyakinan Hati, Ihsan Jadi Pahlawan Kemenangan Indonesia

Bola.com, Singapura - Pebulutangkis muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengalahkan pemain Malaysia Muhammad Arif Abdul Latif, dua gim langsung, 21-12, 22-20, pada laga pamungkas semifinal bulu tangkis SEA Games, di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (11/6/2015). Dari kemenangan itu, Indonesia meraih poin sehingga berhak masuk final.

“Saya sangat bahagia. Saya bersyukur hari ini diberi hati yang yakin,” tutur Ihsan seusai memastikan tiket final bagi Indonesia, dilansir BadmintonIndonesia.org.

“Beban sebagai pemain penentu pasti ada. Tapi saya pilih fokus ke pertandingan saja. Tidak mikir menang atau kalah. Pelatih juga membuat saya selalu berpikir positif. Dia kerap berteriak kalau saya bisa, dan lebih unggul fisik dan serangan. Saya makin percaya diri,” lanjutnya.

Kemenangan Ihsan atas Abdul Latif terbilang cukup dramatis. Menang mudah di gim pertama, Ihsan justru nyaris kehilangan gim kedua setelah dipaksa lawannya beradu setting.

Di sinilah, mental juara Ihsan diuji. Meski berat mengemban beban pemain penentu, Ihsan tetap bisa membuktikan kualitasnya. Apalagi, Ihsan tercatat sudah tiga kali tergabung dalam tim putra di team event, yakni Piala Thomas 2014, Asian Games 2014, dan Piala Sudirman 2015.

Hanya perlu sekali beradu setting, Ihsan akhirnya menyudahi perlawanan Abdul Latif dengan selisih dua poin.

“Saat lengah karena buru-buru mau menyelesaikan pertandingan di gim kedua, saya sempat berpikir rubber game. Tapi, saya tetap jalani laga sebaik mungkin. Tetap berusaha dan yakin menang,” tukas Ihsan Maulana Mustofa.

Di laga pamungkas, Indonesia akan menjumpai Thailand. Skuat Negeri Gajah Putih itu melangkah ke final, usai mengalahkan tim tuan rumah, Singapura, 3-2.

Baca juga:

Singkirkan Malaysia, Tim Bulu Tangkis Putra Pijak Final

Suci / Maretha Akui Kurang Fokus

Terhenti di Tangan Malaysia, Tim Bulutangkis Putri Raih Perunggu

Video Populer

Foto Populer