Sukses


Eksklusif dari Austria: Optimisme Manajer Rio Haryanto

Bola.com, Wina - Rio Haryanto menatap balapan GP2 Series Austria, 20-21 Juni ini, dengan optimisme tinggi. Hasil buruk pada GP2 Series Monaco, akhir Mei lalu, diyakini tidak akan terulang pada balapan berikutnya yang akan digelar di sirkuit Red Bull Spielberg.

"Di Monaco kami tidak beruntung. Tapi di Austria, saya yakin Rio akan tampil lebih baik," ucap Manajer Tim Campos Racing, Piers Hunnisett, kepada Bola.com.

Pada seri di Monaco, Rio tak bisa menyelesaikan balapan kedua (sprint race) di sirkuit jalan raya Monte Carlo, karena insiden tabrakan yang terjadi pada lap pertama. Tak lama setelah start, Johnny Cecotto dan Zoel Amberg bertabrakan selepas tikungan pertama. Rio yang tergabung dalam tim Campos Racing tidak berkesempatan menghindari kecelakaan tersebut.

Dijelaskan Piers, Rio sejak satu pekan terakhir ini telah menjalani persiapan di Valencia, Spanyol. Selama persiapan tersebut, pebalap berusia 22 tahun menjalani berbagai program latihan yang telah disiapkan tim Campos Racing.

"Kita evaluasi hasil di Monaco, lalu lakukan debriefing bersama Rio. Selain itu, Rio juga harus menjaga kebugaran fisiknya untuk balapan di Austria," ujar Piers.

Lebih dalam dijelaskan Piers, kondisi sirkuit di Austria dengan Monaco sangat berbeda. Di Monaco, track-nya itu jalan raya dan sangat sempit. Ini menyulitkan bagi pebalap untuk menyalip.

"Kalau di Austria kan sirkuit normal, bukan jalan raya seperti Monaco. Saya yakin Rio bisa tampil optimal di balapan ini," ucapnya.

Rio dan tim Campos Racing pada Rabu (17/6) siang waktu setempat sudah tiba di ibukota Austria. Rombongan tim langsung bertolak menuju sirkuit balapan di wilayah Spielberg atau sekitar 200 kilometer dari kota Wina. Selama menjalani seri di Austria, Rio dan tim akan bermalam tak jauh dari arena balapan. "Kami sewa rumah di dekat-dekat sirkuit agar mempermudah tim dan pebalap," terang Piers.

Untuk balapan di Red Bull Ring Spielberg tahun ini, Bola.com akan meliput langsung aksi pebalap asal Surakarta tersebut di sirkuit yang sejak dua tahun terakhir ini kembali menjadi salah satu venue balapan Formula 1. Nikmati liputan eksklusif dari Austria.

Baca Juga:

Rio Haryanto Duduki Posisi Kesembilan di Latihan Bebas GP Monako

Rio Haryanto Inginkan Posisi Start Terdepan di Monako

Rio Haryanto Bertekad Perbaiki Posisinya di Sprint Race

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer