Sukses


Eksklusif dari Austria: Rio Haryanto Was-was Hujan di Spielberg

Bola.com, Wina - Perubahan cuaca di Austria menjelang balapan seri ketiga GP2, rupanya, membuat Rio Haryanto sedikit waswas. Pebalap asal Surakarta ini sempat terkejut saat mengetahui prakiraan cuaca pada race Sabtu dan Minggu (21-22 Juni) ini akan turun hujan.
 
’’Padahal pada pekan sebelumnya, cuaca di Austria cerah dan panas sampai 30 derajat celcius. Tapi pekan ini tiba-tiba turun suhunya. Saya dan tim kaget saat mengetahuinya,’’ ucap Rio Haryanto ke Bola.com di Austria.
 
Jika kondisi cuaca tidak menentu, tambah Rio, hal ini sudah pasti bakal menyulitkan konsentrasi pebalap dan memaksa tim teknis untuk mencari setingan mesin yang pas dalam mengantisipasi perubahan cuaca. ’’Yang sulit itu jika cuacanya berubah-ubah ketika balapan. Di start awal hujan, lalu di tengah-tengah balapan cerah. Ini bisa merepotkan,’’ kata pebalap kelahiran 22 Januari 1993 ini.
 
Sekadar informasi, menurut laporan badan meteriologi, klimatologi, dan geofikasi (BMKG) Austria, suhu udara tertinggi di kawasan Spielberg diprakirakan hanya mencapai 17 derajat celcius. Sementara suhu terendah pada akhir pekan nanti di daerah yang terletak sekitar 200 kilometer dari ibu kota Austria itu berkisar  7 derajat celcius.
 
Turunnya suhu udara di Austria pada pekan ketiga bulan Juni ini memang sedikit mengejutkan. Pada dua pekan pertama bulan ini, rata-rata suhu udara di Austria berkisar antara 25 hingga 30 derajat celcius. BMKG Austria juga memperkirakan akan turun hujan mulai Jumat hingga Minggu dini hari di wilayah Spielberg.
 
Intensitas hujan akan lebih banyak turun pada hari Sabtu (20/6) atau saat balapan GP2 memasuki feature race. Cuaca kembali cerah pada hari Minggu (21/6).
Kendati cuaca di Austria mengalami perubahan, Rio yang tergabung bersama Campos Racing tetap optimis bisa melalui GP2 seri keempat ini dengan hasil yang maksimal.
 
’’Tetap harus siap. Jangan terpengaruh cuaca. Saya dan tim sudah mengantisipasi segalanya,’’ ujar Rio usai melakukan walking track di sirkuit Red Bull Ring, Kamis (18/6) sore waktu setempat.
 
Untuk balapan di Red Bull Ring Spielberg tahun ini, Bola.com akan meliput langsung aksi pebalap asal Surakarta tersebut di sirkuit yang sejak dua tahun terakhir ini kembali menjadi salah satu venue balapan Formula 1. Nikmati laporan eksklusif dari Austria.

Baca Juga:


Rio Haryanto Duduki Posisi Kesembilan di Latihan Bebas GP Monako

Rio Haryanto Inginkan Posisi Start Terdepan di Monako

Rio Haryanto Bertekad Perbaiki Posisinya di Sprint Race

 

Video Populer

Foto Populer