Sukses


Eksklusif dari Austria: Rio Haryanto Berhasrat Naik Podium Lagi

Bola.com, Wina - Rio Haryanto punya ambisi besar di seri ketiga GP2 Austria. Pebalap asal Surakarta ini bertekad untuk tidak mengulangi hasil buruk seperti pada seri sebelumnya di Monaco, akhir Mei lalu. Jawara Formula BMW Pasific 2009 ini berambisi mengulang sukses seperti pada balapan seri pembuka di Bahrain, pertengahan April lalu.

Persiapan matang telah dijalani Rio selama sepekan lebih di Valencia, Spanyol. Kamis (18/6) kemarin, Rio bersama tim Campos Racing sudah menjalani walking track di sirkuit Red Bull Ring Spielberg, Austria. Bola.com berkesempatan menanyakan kesiapan pembalap kelahiran 22 Januari 1993 ini. Berikut petikan wawancaranya:
 
Halo Rio, bagaimana persiapan kamu menghadapi balapan di Austria?

Kalau dari persiapannya saya rasa sudah bagus. Saya berharap pada balapan nanti bisa tampil maksimal.
 
Kalau boleh tahu, persiapan apa saja yang kamu lakukan untuk balapan ini?

Selama seminggu saya berlatih di Valencia sebelum ke Austria. Selama di sana, saya menjalani latihan simulasi. Latihan ini selama dua hari. Dari catatan tim, selama dua jam berlatih simulasi saya berhasil melakukan 150 laps. Selain simulasi, saya juga menjaga kebugaran fisik dengan melakukan latihan di gim. Lalu ada juga technical meeting dan juga debriefing. Saya dengan tim teknisi melakukan evaluasi secara menyeluruh mengenai teknis balapan di seri ke-4 ini.
 
Tahun lalu hasil yang kamu petik di Austria tidak bagus. Finis di posisi 11 dan 17. Bagaimana dengan tahun ini?

Tahun lalu merupakan tahun pertama saya balapan di sirkuit Red Bull Ring (Austria). Saya belum beradaptasi dengan sirkuitnya. Jadi pada balapan tahun lalu itu saya masih benar-benar baru dengan track di Austria ini. Apalagi, sirkuit ini sudah lama tidak digunakan balapan F 1. Baru tahun lalu kan Austria kembali menjadi tuan rumah F1. Saya yakin untuk balapan kali ini, saya lebih siap lagi. Makanya saya terus diberi latihan simulasi waktu di Valencia.
 
Apa target kamu di seri ke-4 ini?

Saya ingin naik podium lagi seperti waktu balapan di seri pertama di Bahrain. Memang tidak mudah, tapi saya tetap akan berusaha. Minimal kalau tidak naik podium, saya bisa mendapatkan poin di balapan ini

Untuk balapan di Red Bull Ring Spielberg tahun ini, Bola.com akan meliput langsung aksi pebalap asal Surakarta tersebut di sirkuit yang sejak dua tahun terakhir ini kembali menjadi salah satu venue balapan Formula 1. Nikmati laporan eksklusif dari Austria.

 

Baca Juga:

Rio Haryanto Duduki Posisi Kesembilan di Latihan Bebas GP Monako

Rio Haryanto Inginkan Posisi Start Terdepan di Monako

Rio Haryanto Bertekad Perbaiki Posisinya di Sprint Race

 

 

Video Populer

Foto Populer