Sukses


Bulan Ramadhan, Latihan Tim Bridge Indonesia Jalan Terus

Bola.com, Jakarta - Tim Senior Bridge Indonesia tetap melakukan pemusatan latihan meski dalam bulan puasa. Mereka berharap, hasil positif yang diterima dalam ajang sebelumnya pada Mei lalu, dapat ditularkan pada ajang internasional berikutnya.

Tim senior bridge Indonesia memenangkan satu medali emas dan satu medali perak di kejuaraan "50th Asian Pacific Bridge Federation (APBF) Championship 2015" yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 21-31 Mei 2015.

Dengan titel tersebut, tim senior bridge Indonesia berhak atas tiket tampil di Kejuaraan Dunia Bridge di Chennai, India, pada 26 September-10 Oktober 2015.

"Tentu kami akan makin giat berlatih agar bisa mencapai target berikutnya, yaitu sebagai juara dunia dalam Kejuaraan Dunia Bridge di Chennai, September-Oktober nanti," ucap salah satu anggota tim, Denny Sacul, yang ditemui dalam acara pemberian penghargaan untuk atlet bridge di Jakarta, Rabu (24/6).

Denny Sacul beserta Michael Bambang Hartono (kapten tim), Munawar Sawiruddin, Hengky Lasut, Eddy Manoppo, dan Bert Toar Polii merupakan tim yang memenangkan emas untuk Indonesia pada akhir Mei lalu. Sementara itu, Sacul beserta Polii memenangkan perak dalam nomor pasangan.

Mengingat jarak kejuaraan dunia di India yang makin dekat, tim senior bridge mengaku terus menggenjot pelatnas. Meski pelatnas resmi tidak diberlakukan dalam bulan puasa, mereka tetap memusatkan latihan untuk kejuaraan mendatang.

"Selama bulan puasa, pelatnas tidak digelar oleh KONI maupun KOI. Namun, kami tetap mengadakan pelatnas mandiri hingga bulan puasa selesai," jelas Munawar.

"Kami akan terus melaksanakan pelatihan dan menjelang kejuaraan Chennai, kami akan melaksanakan try-out di Manado," tambahnya.

Semangat ini disambut baik oleh dewan pembina Persatuan Olah Raga Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI), Michael Bambang Hartono, yang juga kapten tim senior bridge Indonesia.

"Keberhasilan di Bangkok sudah sesuai target. Semoga kami bisa melanjutkan hasil positif ini pada kejuaraan bridge di Chennai nanti," tandas Michael Bambang.

Baca Juga:

Usai SEA Games, Lalu Bagaimana?

SEA Games 2015: Evan Dimas Masuk Dalam 10 Atlet Paling Bersinar

SEA Games 2015: Jadi ‘Anak Tiri’, Basket Malah Berprestasi

Video Populer

Foto Populer