Sukses


Spurs - Leonard Lanjutkan Kerja Sama Hingga 2020

Bola.com, San Antonio - Jalinan kerja sama antara San Antonio Spurs dengan Kawhi Leonard resmi berlanjut. Dilansir dari Yahoo Sports, Rabu (1/7/2015), Spurs-Leonard menyepakati kontrak berdurasi lima tahun senilai maksimal 90 juta dollar AS atau setara Rp 1,2 miliar. Artinya, Leonard akan berseragam Spurs hingga 2020.

"Saya memiliki niat untuk menandatangani kontrak bersama San Antonio Spurs," ujar Leonard dalam pernyataan resminya.

"Ada beberapa detil di kontrak yang memang masih perlu dibicarakan dengan organisasi. Saya yakin, kesepakatan ini akan tercapai," sambungnya.

Usai gagal memertahankan titel juara NBA pada musim lalu, Spurs terbilang cukup agresif dalam menyusun skuat jelang musim depan. Selain terus memberi penawaran terbaik kepada para penggawa bintangnya, seperti Tim Duncan dan Leonard, Spurs juga terus berupaya mendatangkan nama-nama pemain berkualitas lain.

Salah satu yang masuk dalam daftar incaran utama Spurs untuk musim depan adalah LaMarcus Aldridge. Power forward Portland Trail Blazers itu kini berstatus free agent, dan dijadwalkan akan menemui perwakilan Spurs pada Rabu pagi waktu setempat atau kira-kira malam hari nanti WIB.

Jika sukses mendatangkan Aldrigde, maka rencana Spurs untuk menciptakan suksesor pasca era trio Duncan-Tony Parker-Manu Ginobili, bisa direalisasikan. Meski saat ini ketiga nama pebasket veteran itu masih berseragam Spurs, tak bisa dimungkiri, masa kejayaan ketiganya sudah hampir habis.

Untuk itu, proses regenerasi menjadi agenda utama Spurs saat ini. Dan nama-nama pemain potensial seperti Leonard dan Aldrigde jelas layak diperhitungkan.

Musim lalu, Leonard mencatat rerata 16.5 poin, 7.2 rebound, dan 2.5 assist. Sebelumnya, pebasket berusia 24 tahun itu sukses meraih MVP Final NBA 2014, dan Defensive Player of the Year 2014.

Sementara rapor Aldrigde tercatat di angka 23.4 poin, 10.2 rebound, dan 1 blok per gim. Cukup baik untuk menggantikan peran yang kelak akan ditinggal Duncan di San Antonio Spurs.

Baca juga:

Tim Duncan Siap Bantu Spurs Datangkan LaMarcus Aldrige

Dwyane Wade Ambil Opsi 'Opt Out'

Marc Gasol Ogah Gabung ke Los Angeles Lakers

Video Populer

Foto Populer