Sukses


Kejuaraan Asia Junior 2015: Tunggal Putra Targetkan Juara

Bola.com, Bangkok - Sebanyak empat atlet tunggal putra Indonesia akan turun untuk berebut gelar di nomor perorangan Asia Junior Championships 2015, Bangkok, Thailand. Seperti diungkapkan Pelatih tunggal putra, Imam Tohari, sektor tunggal putra menargetkan satu gelar untuk dibawa pulang, pada turnamen yang berlangsung di CPB Badminton Training Center tersebut.   

“Untuk tunggal putra saya menargetkan, kalau bisa juara. Dan itu tidak saya patok untuk Firman saja, tapi terbuka untuk siapa pun dari tunggal putra. Bisa Enzi, Panji ataupun Vega,” kata Imam.

Sementara itu, Firman Abdul Kholik yang menjadi unggulan pertama turnamen mendapat bye di babak pertama. Itu membuatnya langsung berlaga di babak kedua untuk menghadapi pemain tuan rumah, Mek Narongrit. Ini akan menjadi pertemuan kedua pebulutangkis muda itu dengan Narongrit.

“Dulu pernah ketemu, dua tahun lalu, dan saya kalah.  Untuk pertandingan besok, saya akan lebih sabar dan tenang. Saya sudah tahu tipenya dia seperti apa, dia main lebih banyak menyerang,” kata Firman.

Meski menjadi unggulan pertama, pelatih Imam Tohari tetap mewanti-wanti agar Firman tak menganggap remeh lawan. Menurutnya, Firman harus tampil habis-habisan meski lawan yang dihadapi cenderung memiliki kualitas di bawahnya.

“Untuk Firman, pertandingannya di nomor beregu, bisa menjadi sebuah pelajaran buat dia. Selama ini di kejuaraan senior dia sudah bisa mengimbangi, tapi untuk level junior tetap nggak bisa lengah. Seperti saat lawan India, dia juga nggak menang mudah. Kans di perorangan tetap ada. Tapi fokusnya dia harus tetap dijaga,” kata Imam lagi.

Tiga pemain Indonesia lainnya juga masuk sebagai pemain unggulan. Vega Vio Nirwanda yang menjadi unggulan sembilan, akan melawan Lee Chun Lai, Hong Kong. Sementara Panji Ahmad Maulana yang menjadi unggulan dua belas, akan berhadapan dengan Yoshitaka Ogura, Jepang. Turun sebagai unggulan lima belas, Enzi Shafira akan melawan pemain Tiongkok, Ye Binghong.

Baca juga:

Bungkam Tuan Rumah, Indonesia ke Semifinal KAJ 2015

Kejuaraan Asia Junior: Tumbangkan India 4-1, Indonesia Juara Grup

Indonesia Siap Bertarung di Asia Junior Championships 2015

Video Populer

Foto Populer