Sukses


Ferrari : Start di Belakang Mercedes dan Williams Bukan Bencana

Bola.com, Silverstone - Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, akan mengawali lomba F1 GP Inggris di sirkuit Silverstone, Minggu (5/7), di posisi yang kurang menguntungkan. Kimi start di posisi lima, sementara Vettel di posisi enam.

Mereka ada di belakang pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Serta duet Williams, Felipe Massa dan Valtteri Bottas. Kondisi ini membuat Vettel menyuarakan kekhawatiran, sekaligus ketidakpuasan atas performa mobil Ferrari.

"Kami tak cukup cepat. Dua mobil terdepan berada di level yang berbeda di trek Silverstone. Sementara Williams, mereka cepat di kualifikasi. Sebuah hal yang tak terlalu mengherankan, karena sejak musim lalu Williams selalu tampil normal di hari Jumat dan bertambah kuat pada kualifikasi serta lomba," kata Vettel dikutip crash.

Untuk kali pertama kalinya di musim balap 2015, juara dunia empat kali ini kalah cepat ketimbang Kimi. "Saya sedikit kesulitan sejak sesi latihan. Pada kesempatan terakhir di kualifikasi, saya juga membuat kesalahan sehingga sulit untuk memperbaiki posisi start," lanjut Vettel.

Melihat kecepatan Williams, Vettel menyuarakan kekhawatiran. "Akan sulit untuk melewati Williams saat lomba. Tapi saya akan berusaha melakukan start yang bagus untuk mendahului mereka," ucap pebalap asal Jerman itu.

Sedikit berbeda dengan Vettel, Kimi justru lebih optimistis. Ia menganggap posisi lima dan enam milik Ferrari bukanlah sebuah kemunduran.

"Setiap balapan pasti berbeda. Hasil kualifikasi ini memang tak memuaskan. Tapi ini bukan kemunduran, apalagi bencana," ujar Kimi yang pernah menjadi juara dunia bersama Ferrari pada 2007.

Hanya saja, pebalap Finlandia itu mengakui ada sejumlah perbaikan yang harus dituntaskan di tim Kuda Jingkrak. "Kondisi ini tak akan berlangsung selama sisa musim berjalan. Tapi memang, kami butuh banyak perbaikan," tutup Kimi.

 Baca Juga: 

Hamilton Start Terdepan di F1 GP Inggris

Rio Haryanto Start Terdepan di Sprint Race GP2 Inggris

Nico Rosberg Kembali Tercepat di Latihan Bebas GP Inggris

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer