Sukses


Patah Tulang Belakang, Cancellara Mundur dari Tour de France 2015

Bola.com, Huy - Nasib sial menimpa pemegang yellow jersey di Etape ke-3 Antwerp-Huy Tour de France 2015, Fabian Cancellara. Terlibat kecelakaan parah, Cancellara hanya bisa finis dengan catatan waktu lebih lambat 12 menit dari sang juara etape, Joacquim Rodriguez.

Alhasil, pebalap Swiss yang membela Trek Factory Racing itu harus merelakan kepemilikan yellow jersey berpindah tangan ke Chris Froome dari Team Sky, yang finis kedua di belakang Rodriguez. Lebih dari itu, Cancellara juga harus menyudahi partisipasi di Tour de France 2015 lantaran mengalami patah tulang pada dua ruas bagian tulang belakangnya.

"Baru saja meninggalkan rumah sakit dengan kekecewaan besar. #TDF2015 berakhir karena beberapa tulang belakang saya patah lagi seperti di musim semi kemarin," demikian kira-kira terjemahan cuitan Cancellara melalui akun pribadi Twitter-nya.

Selain Cancellara, rekan-rekan setimnya di Trek Factory Racing, Simon Gerrans, Daryl Impey, William Bonet, Tom Dumoulin dan Dmitry Kozontchuk, juga terpaksa keluar dari balapan menyusul cedera yang mereka dapat di insiden sama. Tapi, tak seperti Cancellara yang masih bisa menyelesaikan balapan di etape ketiga dalam kondisi cedera, kelima pebalap tersebut gagal menyentuh garis finis.

Salah satu rekan setim Fabian Cancellara yang mampu menyelesaikan balapan adalah Michael Matthews. Pebalap asal Australia ini menuntaskan etape ketiga Tour de France 2015, 21 menit di belakang Rodriguez.

Baca juga:

Ini Strategi Cancellara Pertahankan Yellow Jersey TdF 2015

Andre Greipel Menangi Etape ke-2 Tour de France 2015

Video Populer

Foto Populer