Sukses


Eksklusif dari Hungaria: Dukungan Papi-Mami buat Rio Haryanto

Bola.com, Budapest – Motivasi Rio Haryanto semakin berlipat dalam menatap feature race GP2 seri ke-6 yang digelar di Sirkuit Hungaroring, Sabtu (25/7) sore waktu setempat. Itu terjadi menyusul kehadiran ayah Rio, Sinyo Haryanto, yang datang ke arena balapan langsung dari Indonesia.

‘‘Papinya Rio datang untuk balapan ini. Dia ingin memberikan mendukung secara langsung kepada Rio,’’ ujar Indah Pennywati, ibunda Rio, kepada Bola.com.

Sinyo Haryanto sejak balapan seri pertama GP2 tahun ini tidak bisa menemani putra bungsunya berlaga di lintasan pacu. Kepadatan kerja sang ayah di tanah air menjadi penyebab utama, sulitnya mendapatkan waktu lowong untuk menemani Rio di arena balap. Namun, untuk seri di sirkuit Hungaroring kali ini, Sinyo Haryanto bisa melepaskan agenda kerjanya di Indonesia dan terbang ke Budapest, Hungaria.

’’Papinya Rio memang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya di Indonesia. Waktu balapan di Austria dan Inggris sebenarnya ia ingin sekali datang, tapi tidak bisa karena sibuk dengan pekerjaannya,’’ terang Indah Pennywati.

Berbeda dengan sang ayah, ibunda Rio justru tidak pernah absen menemani Rio berlaga di GP2 musim ini. Wanita kelahiran 19 Februari 1962 ini memiliki waktu yang cukup luang untuk bisa berada di dekat Rio saat hari balapan tiba.

Suasana hati Rio Haryanto tengah senang menatap feature race GP2 seri ke-6 yang digelar di Sirkuit Hungaroring. (Bola.com/Reza Khomaini)

’’Kalau saya harus bisa menemani Rio. Pernah sekali tidak ikut datang di lomba, tapi waktu itu karena memang ada acara keluarga yang sangat penting. Selebihnya, Alhamdulilah saya selalu bisa menemani Rio,’’ ucap Indah.

Tidak hanya orangtua yang memberikan sokongan secara langsung di Hungaroring, sahabat Rio sesama pebalap Indonesia, Moreno Suprapto, juga datang ke arena lomba. Pria kelahiran Jakarta, 14 November 1982 ini hadir di ibu kota Hungaria untuk mendukung perjuangan dua pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto dan Sean Gelael.

Rio sendiri menyambut baik kehadiran orangtua dan sahabatnya, Moreno Suprapto, yang juga anggota Komisi X DPR RI. Menurut pebalap asal Surakarta, Jawa Tengah, support dari orangtua dan teman-teman di tanah air sangat membantu dalam hal memotivasi dirinya jelang lomba.

’’Penting sekali (kehadiran orang tua). Saya senang dan merasa nyaman mendapat dukungan langsung dari mereka,’’ ucap Rio.

’’Semoga saya bisa meraih hasil maksimal di race pertama ini,’’ pinta pebalap kelahiran 22 Januari 1993 ini.

Pada feature race ini, Rio akan start di posisi ke-7. Sementara Sean Gelael yang memulai debutnya di ajang GP2 musim ini, kesulitan untuk meningkatkan catatan waktunya pada babak kualifikasi dan harus memulai dari posisi kedua dari belakang.  

Pembaca Bola.com nikmati laporan langsung kiprah Rio Harianto di Sirkuit Hungaroring.
 
Baca juga:

Rejeki Rio Haryanto Start Terdepan di Sprint Race GP2 Inggris

Eksklusif : Persiapan Rio Haryanto Jelang GP2 di Silverstone (2)

Eksklusif : Persiapan Rio Haryanto Jelang GP2 Silverstone (1)

Video Populer

Foto Populer