Sukses


41 Atlet Wakili Indonesia di Olimpiade Spesial 2015

Bola.com, Los Angeles - Sebanyak 41 atlet mewakili kontingen Indonesia pada Olimpiade Spesial 2015 yang berlangsung di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), 25 Juli – 2 Agustus 2015. Selain turun di cabang olah raga (cabor) populer, sepak bola, para atlet istimewa Tanah Air ini juga akan berkompetisi di enam cabor lainnya, yakni aquatik, atletik, bulu tangkis, bola basket, bocce, dan tenis meja.

Pada ajang olah raga khusus untuk penyadang disabilitas intelektual, seperti autisme dan down syndrome, tersebut, Indonesia akan bersaing dengan 165 kontingen negara lainnya. Termasuk  tuan rumah Amerika Serikat, yang menurunkan 344 atlet.

Dibanding penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya, Olimpiade Spesial ke-14 yang jatuh di tahun ini bisa dibilang lebih istimewa. Karena, untuk pertama kalinya, Olimpiade Spesial juga mempertandingkan nomor anak-anak.

Sebelumnya, Olimpiade Spesial hanya mempertandingkan nomor dewasa. Tanpa nomor anak-anak.

Seiring dengan perubahan tersebut, sejarah baru pun langsung terukir di Olimpiade Spesial 2015. Salah satunya ialah, seperti dilansir Wall Street Journal, rekor atlet termuda yang kini dipegang Ho Kei Tang dari Makau.

Berkompetisi di cabor atletik, Ho tercatat baru berusia 9 tahun. Sementara rekor atlet paling tua di Olimpiade Spesial 2015 dipegang atlet golf Irlandia, Patrick Rutherford, yang saat ini berusia 70 tahun.

Atlet Indonesia untuk Olimpiade Spesial 2015
Aquatik: Anggi Afriansah, I Kadek Dedy, Muhammad Irsyad, Randa Putra, Ayu Indira, Mirsa Kristopras, Tiffany Rusli, Dewa Sapitri
Atletik: Fadli Amirullah, Oristo Asbanu, Kristanto, Neldi, Verni Natonis, Ni Made Semiati, Putri Wulandari
Bulu Tangkis: Dhimas Prasetyo, Indra Prayudi, Ika Damayanti, Rachma Handayani
Bocce: Fazar Noor, Amar Ramadhania
Bola Basket: Paul Kembie, Imam Mustaqim, Riza Novianto, Taufik Nurhidayat, Ichbal Raplis, Rifai Romli, Rijal Sabila, Putu Satriawan
Sepak Bola: Bastian Havis, Brusli Lekilawa, Imanuel Liunesi, Asep Sudharto, Suharto, Hairul Umam, Aris Winarko, Muhammad Zakroni
Meja Tenis: Rocky, Muhammad Salam, Anugrah Ilham, Yuni Khasanah

Video Populer

Foto Populer