Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Target Tunggal Putri Tak Muluk-Muluk

Bola.com, Jakarta Pelatih tunggal putri Indonesia, Bambang Supriyanto menegaskan persiapan Linda Wenifanetri untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015, sudah maksimal.

Berdasarkan hasil undian BWF, Linda dijadwalkan akan bertemu dengan wakil Belanda, Soraya de Visch Eijbergen pada babak pertama.

"Persiapan Linda sudah sangat matang, baik dari sisi mental, fisik dan strategi. Cara bermain Linda sekarang sudah lebih baik," ucap Bambang ketika dhubungi Bola.com.

Sesuai skenario, andai mampu mengalahkan Eijberjen, Linda akan langsung menghadapi lawan berat yakni M. Mitani, wakil dari Jepang. Jika menang lagi, maka Linda kemungkinan besar akan menghadapi unggulan lima asal Thailand, Ratchanok Intanon di babak ketiga.

Kendati bakal menemui jalan terjal, Bambang mengaku tak memberi target khusus kepada anak asuhnya ketika berlaga di Kejuaraan Dunia.

"Saya realistis, untuk tunggal putri saya tak memberi target muluk-muluk. Saya yakin Linda mampu mengalahkan Eijbergen di babak pertama. Lalu ketika menghadapi Mintami, kita lihat nanti," kata Bambang.

Pelatih yang pernah menjuarai All England 1994 di sektor ganda putra itu tak menampik bila cabang tunggal putri Indonsia masih memiliki kelemahan.

"Sektor tunggal putri kita memang tidak seperti cabang-cabang lainnya. Kita masih belum menjadi andalan. Salah satunya karena pemain putri kita terbatas," tutur Bambang.

Indonesia kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia BWF 2015. Sebanyak 352 atlet dunia yang terdiri dari lima cabang akan memperebutkan gelar juara di Istora Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus 2015.

Baca Juga:

Jaga Sportivitas, Yonex Sunrise Libatkan Ahli Forensik

Kejuaraan Dunia BWF: Drawing di Museum BI Atas Usulan Ahok

Kejuaraan Dunia BWF 2015: Ricky Puas dengan Hasil Undian Ganda

Video Populer

Foto Populer