Sukses


Jumpa Lin Dan, Pebulutangkis Brasil Ini Wujudkan Impian Kedua

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Brasil, Daniel Paiola, girang bukan kepalang. Dia merasa bagaikan bermimpi karena bakal berjumpa pebulutangkis Tiongkok idolanya, Lin Dan, di babak kedua Kejuaraan Dunia 2015.

Pebulutangkis berperingkat ke-75 dunia ini nyaris kalah dan tersingkir di babak pertama saat menghadapi wakil Austria, David Obernosterer, Selasa (11/8/2015). Namun, setelah melalui pertarungan cukup panjang dia berhasil menang 21-14, 11-21 dan 24-22.

Sedangkan Lin Dan melaju ke babak kedua setelah menjinakkan Sattawat Pongnairat, di Lapangan 1 Istora Senayan.  Lin Dan menang 21-8, 21-11.

“Saya mencapai mimpi terbaik saya. Saya akan berjumpa Lin Dan di babak berikutnya,” kata Paiola, seperti dikutip BWF Badminton.

“Saya menjadi fans Lin Dan ketika mulai bermain bulutangkis pada usia 13 tahun. Saya melengkapi mimpi kedua pada hari ini. Pada 2011, saya telah bertanding melawan Peter Gade. Sekarang saya akan berjumpa Lin Dan,” imbuhnya.

Paiola mengaku berutang segalanya kepada sang ibunda. Sang ibu sendirian membesarkan dirinya setelah sang ayah meninggal saat Paiola baru berusia satu tahun.

“Saya bermain untuk ibu dan saudara laki-laki saya. Ibu saya selalu membantu dan membayar banyak supaya saya bisa berlatih di Portugal,” kata dia.

Baca Juga: 

[[Wawancara] Lee Chong Wei: Tak Ada Target di Kejuaraan Dunia 2015](2291323 "")

Kejuaraan Dunia 2015: Owi / Butet Waspadai Kejutan Ganda Malaysia

[[Wawancara] Lee Chong Wei: Tak Ada Target di Kejuaraan Dunia 2015](2291323 "")

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer