Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Tommy Kandas di Babak Kedua

Bola.com, Jakarta - Perjalanan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, di turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2015  kandas di babak kedua.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015), Tommy takluk dari wakil Hongkong, Wei Nan, dalam pertarungan sengit tiga gim, 24-26, 21-8, 20-22.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat bertanding melawan pebulutangkis Hongkong, Wei Nan, dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Rabu (12/8/2015). (Bola.com/Arief Bagus)

Pada gim pertama, Tommy mampu memimpin perolehan poin saat kedudukan 9-5. Selepas interval, Wei Nan bisa keluar dari tekanan dan memetik poin demi poin. Gim pertama pun dimenangi Wei Nan.

Memasuki gim kedua, Tommy tampil lebih sabar dan percaya diri. Pebulutangkis peringkat ke-13 dunia itu bermain lebih superior hingga memenangi gim kedua dengan kedudukan 21-8.

Di gim penentuan, Wei Nan kembali bangkit dan memberi perlawanan sengit. Terjadi perebutan poin hingga mencapai kedudukan kritis 20-20. Namun wakil tuan rumah harus kalah dengan skor akhir 20-22.

"Wei Nan mengubah strategi di gim ke-2, sementara di gim ke-3 cukup ketat. Strategi saya sudah benar, ini hanya karena faktor keberuntungan. Sudah memimpin angka tapi selalu kalah," ucap Tommy seusai pertandingan.

"Memang berat menerima kekalahan ini, saya berusaha menerimanya. Namanya game pasti ada yang menang dan kalah. Harusnya saya bisa lebih rileks, Wei Nan bermain lebih tenang dan menangani atmosfer," tambahnya.

Wei Nan pun mengaku lega bisa mengalahkan Tommy. Bagi pebulutangkis rangking 20 dunia itu, ini kali ketiga ia mengalahkan Tommy.

"Pada gim ketiga, saya bermain tanpa tekanan, lebih santai. Padahal tadi di game kedua saya kalah jauh karena penonton membeludak. Tapi saya tidak menyangka bisa menang," ungkap Wei Nan.

Kandasnya Tommy membuat Indonesia hanya berharap pada satu-satunya wakil tersisa yakni, Dionysius Hayom Rumbaka. Hayom akan menjalani partai melawan wakil Korea, Son Wan Ho.

Baca juga:

Kejuaraan Dunia 2015: Linda: Suporter Indonesia Paling Juara!

Kejuaraan Dunia 2015: Ini Rahasia Kemenangan Greysia / Nitya

Kejuaraan Dunia 2015: Inilah Pernyataan BWF Terkait Atlet Israel

Video Populer

Foto Populer