Sukses


Tontowi / Liliyana Menang Mudah Atas Wakil Malaysia

Bola.com, Jakarta - Langkah pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2015 berjalan mulus. Pasangan berperingkat tiga dunia itu sukses menyingkirkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam pertarungan dua gim, 21-8, 21-13.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (13/8/2015), Tontowi/Liliyana nyaris tak mendapat perlawanan berarti di gim pertama. Selepas kedudukan 5-5, Tontowi/Liliyana langsung mengontrol jalannya laga hingga mengunci kemenangan.

Gim kedua kembali menjadi milik Tontowi/Liliyana. Chan/Goh yang tak mampu mengimbangi permainan wakil tuan rumah akhirnya menyerahkan kemenangan kepada Tontowi/Liliyana.

"Pertandingan tadi jika dilihat dari skor memang jauh, tapi bukan berarti tadi adalah pertandingan yang mudah. Kami tahu kalau mereka sebenarnya berbahaya juga, makanya sejak awal kami selalu menekan dan tidak memberi mereka kesempatan untuk mengembangkan permainan," ucap Liliyana setelah laga.

Sementara itu, Tontowi mengakui kemenangan mudah itu tak lepas dari keberhasilan wakil Merah Putih lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto. Bermain di Lapangan 4, Praveen/Debby membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kelima Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

"Tadi ketika melihat mereka menang, saya termotivasi juga. Masa mereka bisa menang dan kami tidak. Mudah-mudahan besok kami bisa ketemu di semifinal," katanya.

Di babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan meladeni pemenang antara duel wakil korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na melawan pasangan Tanah Air, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hasil sementara Kejuaraan Dunia BWF 2015 hari keempat bisa diakses di sini.

Baca juga:

Kejuaraan Dunia 2015: Carolina Marin Tiba di Perempat Final

Kalahkan Wakil Denmark, Praveen / Debby ke Perempat Final

Kejuaraan Dunia 2015: Inilah Pernyataan BWF Terkait Atlet Israel

Video Populer

Foto Populer