Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Zhang / Zhao Pertahankan Gelar

Bola.com, Jakarta - Misi ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, mempertahankan gelar juara dunia berakhir sukses. Unggulan teratas itu kembali naik podium setelah mengalahkan rekan senegara, Liu Cheng/Bao Yixin, di final Kejuaraan Dunia BWF 2015.

Bertemu pada laga pamungkas yang berlangsung di Lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/2015), Zhang/Zhao tampil superior atas juniornya tersebut. Selalu memegang kendali permainan, duo Z hanya butuh 45 menit untuk meraih kemenangan straight game, 21-17, 21-11.

"Sebetulnya permainan kami hari ini tidak sebaik kemarin di semifinal. Kemarin kami harus tampil maksimal karena kami bertanding melawan wakil tuan rumah. Tapi, hari ini, karena kami bermain melawan teman sendiri, jadi sepertinya permainan kami tidak 100 persen," tutur Zhang, seusai bertanding.

"Tapi, pada akhirnya kami lebih beruntung dan bisa memenangi pertandingan," lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Zhang/Zhao kini tercatat meraih tiga gelar juara dunia dalam kurun waktu lima tahun. Keduanya pertama kali merengkuh titel kampiun dunia pada 2011. Tiga tahun kemudian, ganda campuran nomor satu dunia itu kembali menjadi juara dunia, seusai mengalahkan kompatriotnya, Xu Chen/Ma Jin.

Sementara bagi Liu/Bao, raihan medali perak di kejuaraan dunia tahun ini menjadi peningkatan prestasi daripada tahun sebelumnya. Di Kejuaraan Dunia BWF 2014, Liu/Bao harus puas membawa pulang medali perunggu setelah gagal melewati adangan Zhang/Zhao di semifinal.

"Karena kami kalah dari teman sendiri, jadi tidak apa-apa. Hasil tahun ini juga sudah lebih baik dari setahun lalu," ujar Bao, secara terpisah.

Hasil sementara final Kejuaraan Dunia BWF 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Inilah Jadwal Final Kejuaraan Dunia BWF 2015

Kejuaraan Dunia 2015: Lee Chong Wei Dekati Gelar Pertama

Kejuaraan Dunia 2015: Dua Juara Bertahan Masih Aman

Video Populer

Foto Populer