Sukses


Kejuaraan Dunia 2015: Juara, Chen Long Akhiri Kutukan Istora

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Tiongkok, Chen Long, dipastikan pulang ke negaranya dengan kepala tegak. Diunggulkan di tempat teratas, Chen Long membuktikan kualitasnya dengan memenangi Kejuaraan Dunia BWF 2015. Pada laga final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/2015), Chen Long menang straight game, 21-14, 21-17.

Selain menambah gelar juara dunianya menjadi dua, Chen Long sekaligus mengakhiri kutukan pemain tunggal putra Tiongkok di Istora. Sejarah mencatat, tunggal putra Negeri Tirai Bambu terakhir yang naik podium kampiun di Istora ialah Yang Yang. Tepatnya pada Kejuaraan Dunia BWF 1989. Setelah itu, pencapaian terbaik pemain-pemain Tiongkok di Istora, yang juga menjadi venue turnamen Indonesia Terbuka Super Series/Super Series Premier, hanya sebatas runner-up.

"Saya sangat senang dengan raihan gelar juara dunia ini, yang terjadi di Istora. Apalagi tunggal putra kami sudah lama sekali tidak menang di sini. Makanya, tadi saya emosional sekali setelah memastikan gelar juara jadi milik saya," ungkap Chen Long seusai pertandingan.

Menyandang status sebagai juara dunia bertahan, ekspetasi Chen Long kembali naik podium kampiun jelas tinggi. Demi mewujudkan hal itu, pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Hasilnya pun setimpal.

Selama sepekan beraksi di Istora, rapor Chen Long terekam sempurna. Lima laga yang dimainkannya selalu berakhir dengan kemenangan straight game. Satu-satunya pertandingan Chen Long yang terbilang berat dan dramatis hanyalah duel kontra Viktor Axelsen di perempat final.

Pada laga itu, dia harus memenangi poin ke-30 di gim kedua guna memastikan tempat di babak empat besar. Selebihnya, Chen Long selalu bisa menang dua gim langsung.

"Setelah memenangi gelar juara dunia ini, saya akan beristirahat dulu. Mungkin dua minggu, tiga minggu, kita lihat saja nanti. Yang pasti, setelah ini saya mau tidur," kata Chen Long.

Hasil sementara final Kejuaraan Dunia BWF 2015 bisa diakses di sini

Baca juga:

Kejuaraan Dunia 2015: Carolina Marin Campeon!

5 Rekor di Kejuaraan Dunia 2015

Kejuaraan Dunia 2015: Zhang / Zhao Pertahankan Gelar

 

Video Populer

Foto Populer