Sukses


Pertama Kali, MILO School Competition Hadir di Tasikmalaya

Bola.com, Tasikmalaya - Kota Tasikmalaya menjadi pembuka rangkaian pelaksanaan kompetisi bulutangkis tingkat sekolah U-15 MILO School Competition 2015.

Kompetisi yang dilaksanakan di GOR Susi Susanti pada 24-29 Agustus 2015 bakal diikuti lebih dari 600 peserta kelompok SD dan SMP.

“Kami sangat senang dengan tingginya antusiasme peserta di Tasikmalaya. Hal ini membuktikan Tasikmalaya memiliki banyak pebulutangkis muda yang patut diasah kemampuannya. Kami berharap nantinya bibit juara dari Tasikmalaya bisa menjadi atlet Pelatnas Cipayung,” ujar Business Executive Manager BeveragesNestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, dalam rilis untuk Bola.com, Minggu (23/8/2015).  

“Melalui kegiatan MILO School Competition ini kami ingin mengajarkan kepada anak Indonesia bahwa olahraga merupakan guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, kerja sama tim, sportivitas dan percaya diri serta mental juara,” tambah Prawitya.

Memasuki edisi ke-13, MILO School Competition menjadi satu-satunya kompetisi bulutangkis tingkat sekolah U-15 yang menerapkan poin ranking nasional yang ada dalam kalender PBSI.

Poin ranking nasional ini akan menjadi sumber data bagi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk memantau kualitas para atlet usia dini serta menjadi acuan untuk menjaring atlet yang masuk Pelatnas Cipayung.

Sementara itu, Ketua Harian PBSI Kota Tasikmalaya Zenzen Jaenudin, mengatakan kehadiran MILO School Competition sangat ditunggu masyarakat khususnya anak-anak di kota ini.

Beberapa tokoh bulutangkis Indonesia yang akan hadir antara lain Rexy Mainaky, Ricky Soebagdja, Chandra Wijaya serta beberapa atlet nasional yang pernah berpartisipasi dalam kejuaraan MILO seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah Tasikmalaya, MILO School Competition akan diadakan di Semarang 31 Agustus-5 September, Balikpapan 14-19 September dan Padang 28 September-3 Oktober dengan total target peserta 2.600 siswa SD dan SMP.

Baca juga:

PBSI Siapkan Langkah Para Atlet Bulutangkis Demi Ikut Olimpiade

MILO School Competition 2015 Terapkan Poin Ranking Nasional

Non-pelatnas, Tommy Sugiarto Mandiri Kejar Poin ke Olimpiade

Video Populer

Foto Populer