Sukses


Tommy Sugiarto Lolos ke Babak Kedua Vietnam Terbuka

Bola.com, Ho Chi Minh - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, sukses melangkah ke babak dua Vietnam Terbuka 2015. Di babak pertama, pebulutangkis yang diplot sebagai unggulan pertama itu berhasil mengalahkan wakil Amerika Serikat, Al Wei Jian, dengan kemenangan dua gim langsung, 21-12, 21-13, Selasa (25/8/2015).

Di babak selanjutnya, Tommy bakal berhadapan dengan wakil Thailand, Thammasin Sitthikom, yang sebelumnya menyingkirkan Hsueh Hsuan Yi, 21-12, 12-21, 21-8.

Kemenangan Tommy di laga pembuka Vietnam terbuka menjadi modal positif demi meraup poin menuju Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Berdasarkan aturan BWF di nomor tunggal putra, hanya pemain berperingkat 16 besar yang bisa tampil di Olimpiade. Masih ada lagi aturan tambahan, yaitu tiap negara hanya boleh diwakili maksimal dua pemain. Jika menggunakan aturan tersebut, saat ini Tommy masih berada dalam radar kualifikasi Olimpiade 2016.

Namun, untuk mengamankan tempat, putra Juara Dunia 1993 Icuk Sugiarto itu bertekad mendulang angka sebanyak-banyaknya, salah satunya tampil sebagai juara di turnamen Vietnam Terbuka.

Baca Juga: 

PBSI Siapkan Langkah Para Atlet Bulutangkis Demi Ikut Olimpiade

Inilah Statistik Performa Greysia / Nitya di Kejuaraan Dunia 2015

Video Populer

Foto Populer