Sukses


Pelatih Ganda Campuran Sesalkan Kegagalan Pasangan Unggulan

Bola.com, Ho Chi Minh - Hasil mengecewakan harus ditelan pasukan ganda campuran nasional, yang dikomandoi pelatih kepala, Richard Mainaky, di turnamen Vietnam Terbuka Grand Prix (GP) 2015. Membidik poin maksimal guna memenuhi persyaratan kualifikasi Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, dua pasangan nominator ganda campuran Indonesia justru meraih rapor merah.

Ganda campuran Indonesia sejatinya berpeluang besar memenangi gelar di Vietnam Terbuka GP 2015. Karena, posisi dua unggulan teratas berturut-turut ditempati Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Namun, baik Riky/Richi maupun Praveen/Debby gagal memenuhi ekspektasi yang dibebankan. Baru sampai babak kedua, langkah keduanya sudah terhenti.

Riky/Richi, yang diplot sebagai unggulan pertama, kalah dari pasangan Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai, 17-21, 17-21. Sedangkan unggulan kedua Praveen/Debby harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 16-21, 12-21.

"Hasil untuk pemain-pemain senior, seperti Riky/Richi dan Praveen/Debby memang tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Justru pemain-pemain pelapis yang memberikan hasil sangat baik. Tentu hasil ini saya sesalkan," tutur Richard kepada Bola.com, melalui pesan elektronik, Jumat (28/8/2015).

"Semua hasil akan saya analisa dan pertanggungjawabkan. Jadi, sepulangnya mereka, saya akan membahas hasil ini bersama asisten saya, Nova Widianto. Terutama tentang kekalahan pemain-pemain senior yang merupakan nominator olimpiade," sambung kakak kandung mantan pebulutangkis nasional, Rexy Mainaky dan Marlev Mainaky itu.

Tersingkirnya Riky/Richi dan Praveen/Debby membuat skuat Merah Putih di nomor ganda campuran menyisakan harapan ke unggulan keenam Andrei Adistia/Vita Marissa, unggulan ketujuh Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, serta dua pasangan non-unggulan, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia.

Hari ini, keempat pasangan tersebut akan menjalani pertandingan perempat final. Di babak delapan besar, Andrei/Vita menjumpai Chan/Goh, Alfian/Annisa melawan Issara/Amitrapai, Kido/Pia menghadapi unggulan kelima dari Tiongkok, Huang Kaixiang/Huang Dongping, sedangkan Hafiz/Shella dijadwalkan bertemu wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung.

Baca juga:

Indonesia Amankan Tiga Tiket Semifinal Vietnam Terbuka GP 2015

Unggulan Indonesia Kompak Terdepak dari Vietnam Terbuka GP 2015

Praveen / Debby Kandas di Babak Kedua Vietnam Terbuka

 

Video Populer

Foto Populer