Sukses


Usai Juara di Kejurnas, Hendro Usung Target di Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Atlet jalan cepat andalan Indonesia, Hendro mengaku sudah mengusung target khusus pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Hal ini disampaikan usai menjadi pemenang dalam Kejuaraan Atletik Nasional (Kejurnas) jalan cepat 20 Km di Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Atlet asal Jawa Barat itu berhasil menjadi meraih medali emas dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 54 detik, disusul Hakmal Lisauda asal Provinsi Riau dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 05 detik. Sementara posisi ketiga ditempati rekan seprovinsi, Kristian Tobing dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 25 detik.

Meski mampu mengalahkan 17 atlet lainnya, namun diakui Hendro hasil tersebut masih kurang memuaskan.

"Jauh dari kata puas, saya masih mampu meraih yang lebih baik lagi. Tapi saya anggap ini adalah lomba jelang rute 50 kilometer di Olimpiade," ucap Hendro ketika dihubungi Bola.com.

"Kendala tadi adalah keadaan rute, banyak putaran-putaran juga. Sementara waktu latihan saya cukup singkat karena baru sembuh dari asma," tambah atlet peraih medali emas di SEA Games Singapura 2015 itu.

Dengan hasil itu, Hendro dipastikan akan berlaga di PON XIX 2016 di Palembang. Namun, ia mengaku akan fokus dulu dalam ajang Olimpiade Rio.

"Di Olimpiade, saya juga akan menjajal rute 50 kilometer. Saya ingin lolos limit dulu, baru memikirkan medali emas. Selepas Olimpiade, saya baru akan fokus ke PON, mudah-mudahan bisa dapat emas," ucapnya.

Baca Juga:

Minta Maaf, Juru Kamera Penabrak Bolt Berikan Hadiah Ini

MU Ikut Bahagia Usain Bolt Kembali Jadi Manusia Tercepat

MU Ikut Bahagia Usain Bolt Kembali Jadi Manusia Tercepat

Video Populer

Foto Populer