Sukses


Greysia / Nitya Menang karena Sudah Hafal Permainan Lawan

Bola.com, Seoul - Satu tiket perempat final turnamen Korea Terbuka Super Seris (SS) 2015 berhasil diamankan ganda putri nasional, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Kepastian ini didapat setelah Greysia/Nitya wakil Jepang, Mami Naito/Shizuka Matsuo, dua gim langsung, 21-9, 21-16, di Olympic Gymnasium 2, Seoul, Korea Selatan, Kamis (17/9/2015).

Diakui pasangan yang diplot sebagai unggulan keenam, kemenangan mudah tersebut diraih lantaran mereka sudah hafal dengan gaya permainan Naito/Matsuo. Tercatat, kedua pasangan ini sudah empat kali berhadapan.

Rapornya? Greysia/Nitya selalu bisa memenangkan pertandingan atas Naito/Matsuo.

“Kami sudah sering bertemu dan sudah tahu permainan mereka seperti apa. Kelebihan dan kekurangan lawan. Kami juga sudah tahu pola apa yang akan dimainkan. Tidak lagi meraba-raba di lapangan,” ucap Nitya seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Di perempat final, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan ganda putri Tiongkok, Yu Yang/Wang Xiaoli. Dari lima pertemuan yang sudah tersaji, pasangan berperingkat kelima dunia ini berhasil memenangi dua laga. Namun, pada pertemuan terakhir di Kejuaraan Asia 2015, Greysia/Nitya kalah straight game, 14-21, 9-21.

“Kami harus jauh lebih siap saja. Mereka lawan yang cukup kuat, tapi bukan yang terberat. Kami pernah menang dari mereka, mereka juga pernah menang dari kami. Yang penting kami harus lebih siap untuk besok lawan mereka,” kata Nitya, menyudahi pembicaraan.

Baca juga:

Riky / Richi Kandas di Babak Kedua Korea Terbuka SS 2015

Menangi 'Perang Saudara', Tontowi / Liliyana ke Perempat Final

Kejutan! Angga / Ricky Singkirkan Unggulan

Video Populer

Foto Populer