Sukses


Kejutan! Palestina Kalahkan Filipina di FIBA Asia 2015

Bola.com, Changsha-Hunan - Kejutan besar tersaji pada laga penyisihan Grup B Kejuaraan FIBA Asia 2015. Tidak diunggulkan, Palestina sukses membungkam tim favorit juara, Filipina, dengan skor 75-73, di Gymnasium of Changsha Social Work College, Changsha, Hunan, Tiongkok, Rabu (23/9/2015).

Kemenangan Palestina tersebut tidak lepas dari peran sentral Jamal Abu Shamala dan Sani Sakakini yang bermain impresif sepanjang laga. Duet keduanya menjadi motor serangan Palestina, yang sempat tertinggal 16 poin di kuarter pembuka.

Namun baik Shamala maupun Sakakini enggan menyerah. Bermain padu, keduanya mampu mengemas total 48 poin. Sebanyak 26 angka untuk Shamala, 22 poin lainnya dicetak Sakakini.

Berbekal hasil positif ini, Palestina sementara berhak menempati peringkat kedua klasemen Grup B dengan 2 poin. Mereka cuma kalah skor kemenangan dari Hong Kong, yang di laga sebelumnya mengalahkan Kuwait, 87-50.

Sementara Filipina tertahan di peringkat ketiga. Dengan aturan tiga tim terbaik yang berhak lolos ke babak berikutnya, skuat Gilas wajib memenangi dua laga tersisa.

Dari penyisihan Grup A, Iran masih terlalu kuat bagi Jepang. Bertemu di laga pembuka penyisihan Grup A, Iran melibas Jepang 86-48.

Esok hari, Iran akan menghadapi India, dan Jepang menjumpai Malaysia. Sementara Palestina dijadwalkan bertemu Kuwait, dan Filipina meladeni permainan Hong Kong.

Baca juga:

Terpilih Jadi MVP FIBA Eropa 2015, Ini Kata Pau Gasol

Disaksikan Sang Raja, Spanyol Juara FIBA Eropa 2015

Gagal ke Final, Prancis Bidik Medali Perunggu FIBA Eropa

Video Populer

Foto Populer