Sukses


Indonesia Borong 4 Gelar di Kejuaraan Dunia Veteran

Bola.com, Helsinborg - Usia bukanlah halangan untuk berprestasi. Inilah gambaran yang sesuai untuk para pebulutangkis veteran Indonesia yang baru saja mengharumkan nama bangsa dengan meraih empat gelar juara di ajang BWF World Senior Championships 2015.

Pada turnamen tahunan yang berlangsung di Helsinborg, Swedia, 20-26 September 2015 ini, Indonesia memetik gelar dari Tony Gunawan/Flandy Limpele di kategori ganda putra +35, Hariyanto Arbi/Tri Kusharjanto (ganda putra +40), Hastomo Arbi (tunggal putra +55) serta Uun Setiawan Santoso/Simbarsono Sutanto (ganda putra +55).

Sedangkan medali perak diraih Karyanto Tan/Suganyanto Hadi Wahono (ganda putra +50), perungu datang dari Tri Cahyo/Eddy Hartono (ganda putra +45) dan pasangan gado-gado, Dharma Gunawi/Jurgen Koch (INA/DEN, ganda putra +40).

“Hasil ini sangat membanggakan, melebihi hasil sebelumnya di BWF World Senior Championships 2013 di Turki di mana Indonesia mendapat dua medali emas. Padahal beberapa pemain veteran kita kondisinya sedang tidak bagus, seperti Eddy Hartono,” kata Bambang Roedyanto, Kasubid Hubungan Internasional PBSI seperti dikutip dari situs resmi.

“Prestasi ini membuktikan bahwa pemain veteran Indonesia masih bisa unjuk gigi di kancah internasional. Mereka sangat termotivasi untuk mengharumkan nama negara dan masih ingin menunjukkan ke pemain-pemain muda bahwa yang tua-tua masih bisa berprestasi, dengan harapan ini akan memompa semangat yang muda,” beber Rudy.

Para pemain veteran ini mengaku tak punya persiapan khusus jelang turnamen. Ide mengikuti kejuaraan pun diprakarsai oleh Effendy Widjaja dari klub Musica Champion Kudus. Latihan bersama selama satu minggu, hanya inilah yang menjadi modal pemain, bahkan Tony/Flandy tidak latihan bersama dan langsung bermain.

Uniknya, turnamen ini bukan cuma jadi ajang berburu gelar, namun juga momen silaturahmi sekaligus reuni mantan-mantan pemain yang dulunya merajai panggung bulutangkis dunia. Mereka berkumpul bersama, mengenang masa-masa kejayaan,dan saling bercerita pengalaman bertanding kala menjadi musuh di lapangan. Seru!

Baca juga:

Ahsan / Hendra Ingin Jadi Juara di Denmark dan Prancis

Tontowi Ahmad Bicara Soal Target Olimpiade dan Idul Adha

Akhir Tahun, Greysia / Nitya Diharapkan Masuk 4 Besar Dunia

Video Populer

Foto Populer