Sukses


Ihsan dan Praveen / Debby Gagal Boyong Gelar Thailand Terbuka

Bola.com, Bangkok - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa, gagal menuntaskan misi di turnamen Thailand Terbuka 2015

Pada laga final di Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok, Minggu (4/10/2015), Praveen/Debby harus puas menjadi runner up setelah takluk dari pasangan Korea, Solgyu Choi/Eom Hye Won, dengan skor 19-21, 21-17, 16-21.

Ihsan juga gagal membawa pulang gelar juara seusai menyerah dalam pertarungan tiga gim melawan pemain unggulan keempat asal Korea, Lee Hyun Il, dengan skor 21-17, 22-24, 21-8.

Di sektor gandan campuran, Praveen/Debby, tampil tertekan di gim pertama. Mereka terus tertinggal dalam pengumpulan poin. Meskipun demikian, ganda Indonesia tersebut berhasil menyamakan poin dalam kedudukan 16-16. Kedua pasangan bergantian memimpin angka hingga kedudukan 19-19. Sayangnya di poin krusial tersebut Praveen/Debby malah lengah dan harus merelakan gim ini direbut ganda Korea.

Memasuki gim kedua, Praveen/Debby tampil lebih agresif dan berhasil menyegel kemenangan. Namun, hasil positif tersebut gagal diteruskan di gim ketiga. Sempat kejar-mengejar poin hingga kedudukan 9-9, ganda campuran Indonesia itu kemudian gagal mengimbangi ganda lawan. Alhasil setelah poin tersebut Solgyu Choi/Eom Hye Won terus memimpin hingga akhir pertandingan. Gelar juara pun gagal diboyong ke Indonesia.

Sementara itu, di partai final pamungkas, laju mengejutkan Ihsan akhirnya terhenti di partai puncak. Dia gagal mengimbangi determinasi yang diperlihatkan pemain Korea yang menempati unggulan ketiga di turnamen ini.

Pada gim pertama, Lee Hyun Il tampil sangat perkasa. Dia terus memimpin perolehan poin sejak awal hingga akhir.
Ihsan sempat menghidupkan lagi peluang menjadi juara setelah memenangi gim kedua, dengan poin ketat.

Namun, di gim penentuan Ihsan gagal memperlihatkan keperkasaannya. Dia malah takluk dengan skor mudah kontra Lee Hyun Il. Dengan hasil ini, Indonesia hanya mampu memboyong satu gelar dari turnamen Thailand Terbuka 2015. Titel tersebut dipersembangkan ganda muda Indonesia, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka. 

Baca Juga: 

Sengit, Ade / Wahyu Juarai Thailand Terbuka 2015

Pijak Final Thailand Terbuka, Ihsan Fokus Siapkan Mental

Gagal ke Final, Ini Alasan Angga/Ricky

Video Populer

Foto Populer