Sukses


Tour de Singkarak 2015: Mehdi Sohrabi Rajai Etape 3

Bola.com, Dharmasraya - Pebalap sepeda Tabriz Petrohemical Team, Mehdi Sohrabi, menjadi juara Etape 3 Tour de Singkarak 2015 antara Sijunjung menuju Dharmasraya, Senin (5/10/2015). Dalam lomba berjarak 184,5 km tersebut, Mehdi Sohrabi finis pertama dengan catatan waktu 4 jam 29 menit dan 14 detik, disusul pebalap Terengganu Cycling Team, Nur Amirull Fakhruddin Mazuki, dan AyabeTakeaki dari Aisan Racing Team dengan catatan waktu yang sama.

“Saya gembira dengan hasil di etape ini, terima kasih kepada rekan-rekan setim atas kerja samanya yang sangat baik. Ini merupakan etape yang sangat berat dan terpanjang, untungnya tidak panas,” ujar Mehdi Sohrabi selepas finis.

Kabut asap di sepanjang lintasan lomba antara Sijunjung dan Dharmasraya lebih pekat dibanding kabut asap di lintasan Etape 2 sehari sebelumnya. Para pebalap mengakui hal tersebut banyak memengaruhi stamina mereka. Namun, lintasan yang relatif datar tanpa ada tanjakan tinggi membuat para pebalap hampir selalu bersama dalam rombongan besar. Tercatat hanya ada tiga pebalap yang sempat menyerang dan “kabur” sebelum tertangkap kembali oleh rombongan besar di 30 km sebelum finis.

Dengan hasil Etape 3 ini, pebalap Pishgaman Giant Team Iran, Amir Zargari, tetap memimpin klasifikasi umum dan berhak memakai kaus kuning, demikian juga dengan pebalap Indonesia dari Pegasus Continental Cycling Team, Aiman Cahyadi, tetap memegang kaus merah putih (pebalap tercepat Indonesia) dan kaus oranye (pebalap tercepat Asia Tenggara).

Karena di Etape 3 tidak ada tanjakan, pemegang kaus polkadot atau raja tanjakan masih dipegang pebalap Jepang, Sho Hatsuyama, dari Bridgestone Anchor Cycling Team. Sedangkan pemegang kaus hijau atau raja sprint diraih Mark John Lexer Galedo dari 7 Eleven Roadbike Filipina.

Hasil Etape 3 Tour de Singkarak, Senin (6/9/2015). 

1.       Mehdi Sohrabi - Tabriz Petrochemical Team Iran

2.       Nur Amirull Fakhruddin Mazuki - Terengganu Cycling Team

3.       AyabeTakeaki  - Aisan Racing Team

4.       Fatahillah Abdullah – Tim Nasional Indonesia BSP

5.       Dan Bonello – St. George Merida Cycling Team

6.       Jai Crawford – Kinan Cycling Team

7.       Sofian Nabil Mohd Bakri – National Sport Council of Malaysia Cycling Team

8.       Heksa Priya Prasetya – Custom Cycling Team

9.       Ben Harvey - Terengganu Cycling Team

10.   TomasZechmeister – Arbo Denzel Cliff

Baca Juga: 

Tour de Singkarak : Ini Kunci Dominasi Pishgaman Giant di Etape 2

Tour de Singkarak 2015: Kabut Asap Iringi Kemenangan Amir Zargari 

Tour de Singkarak 2015: Kala Pebalap Bule Ini Jajan di Warung

Video Populer

Foto Populer