Sukses


Rio Haryanto Ungkap Resep Taklukkan Sirkuit Sochi

Bola.com, Sochi - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengaku telah mempelajari racing line Sirkuit Sochi Autodrom demi merealisasikan misi naik podium di GP2 Rusia, akhir pekan ini. Cara yang ditempuh pebalap Campos Racing tersebut dengan berlatih menggunakan simulator.

"Sirkuit Sochi Autodrom baru menggelar balapan GP2 sejak tahun lalu dan saya banyak memelajari racing line dari latihan di simulator. Kesempatan menyalip paling besar terdapat di tikungan kedua, di mana mobil GP2 melaju dari sekitar 300 km/jam dan mengerem keras untuk menikung ke kanan,” ujar Rio Haryanto, melalui email kepada Bola.com, Kamis (8/10/2015).

Menurut Rio, tikungan ketiga sangat krusial bagi pebalap karena ban kanan belakang akan sangat tertekan.
“Karakter sirkuit ini mirip dengan sirkuit jalan raya Valencia dengan tikungan-tikungan berkecepatan sedang yang mengalir,” kata pria asal Solo ini.

Rio memelajari racing line Sirkuit Sochi Autodrom dengan latihan lewat simulator. (Rio Haryanto media)

Rio akan memakai mesin baru di Sirkuit Sochi Autodrom karena telah melewati syarat jarak tempuh minimum 3.200 km. Beberapa mobil dari tim lain sudah mengganti mesin sejak seri Italia karena mereka telah menjalani masa uji coba pramusim lebih panjang.

Rio berharap mesin baru ini bisa mendukung misinya naik podium. Dia sangat berhasrat meraih hasil terbaik setelah gagal mendulang poin pada dua seri terakhir di Belgia dan Rusia.

“Terima kasih kepada para fans dan sahabat yang semakin mendukung saya untuk tampil di F1 musim depan. Saya semakin bersemangat dalam perjuangan mengibarkan Merah Putih di tiga ronde GP2 Series yang tersisa,” kata dia.

Gara-gara dua hasil minor di Belgia dan Italia, posisi Rio Haryanto di klasemen sementara GP2 melorot dua undakan. Sebelumnya Rio bercokol di urutan kedua, kini berada di peringkat keempat dengan koleksi 109 poin. Peringkat teratas masih ditempati Steffan Vandoorne (261 poin), diikuti Alexander Rossi (153 poin), dan Sergey Sirotkin (115 poin).

Baca Juga: 

Rio Haryanto Target Naik Podium di 3 Seri Terakhir

Didukung ke F1, Rio Haryanto Ucapkan Terima Kasih kepada Fans

Rio Haryanto Ditawari Gabung Manor, Dana Jadi Kendala

 

 

Video Populer

Foto Populer