Sukses


Mobil Kompetitif, Rio Berharap Naik Podium di Sprint Race

Bola.com, Sochi - Setelah tampil mengesankan di Feature Race, Rio Haryanto berharap bisa naik podium pada sesi Sprint Race GP2 Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (11/10/2015). Peluang finis di posisi tiga besar cukup terbuka karena pebalap Indonesia yang memperkuat Campos Racing tersebut bakal start dari urutan keempat.

Di sesi Feature Race, Rio sukses finis di urutan kelima meskipun harus memulai balapan dari posisi ke-13. Berkat hasil impresif tersebut, pria berusia 22 tahun tersebut berhasil mendulang 10 poin.

“Balapan pertama yang dipangkas hingga 13 lap ini berjalan cukup lancar. Dari grid ke-13, saya senang dapat menyalip beberapa mobil di lintasan, bukan hanya melalui strategi pit stop,” ujar Rio, dalam rilisnya kepada Bola.com, seusai balapan.

Rio merasa mobilnya yang menggunakan mesin baru lebih kompetitif dibanding sebelumnya. Alhasil, dia lebih percaya diri menatap sesi Sprint Race.

“Mobil terasa kompetitif di trek ini. Besok masih ada lomba dan saya akan start dari urutan keempat. Semoga di kesempatan berikutnya saya dapat kembali naik podium,” kata Rio.

Berbagai insiden mewarnai balapan kemarin malam. Tak lama selepas balapan dimulai, Artem Markelov melebar dan menabrak pembatas di tikungan kedua hingga memaksa Marlon Stockinger dan Sergio Canamasas ikut tersingkir. Selang beberapa detik, mobil Jordan King mengalami kerusakan sayap depan kemudian menghantam dinding tecpro dengan keras. Akibatnya, balapan dihentikan untuk memberi waktu bagi perbaikan sirkuit.

Lamanya perbaikan memaksa penyelenggara memperpendek jarak tempuh Feature Race dari 28 putaran menjadi 15 lap. Sirkuit Sochi Autodrom memiliki aspal yang halus berdaya cengkeram rendah dan dikenal cukup sulit untuk menyalip karena tidak banyaknya ruang untuk kesalahan.

Setelah menemui sejumlah tantangan di babak kualifikasi, Rio bertekad mencetak hasil terbaik di Feature Race. Perlahan tapi pasti, ia melewati pesaingnya satu per satu. Kejutan besar muncul ketika pimpinan lomba Alex Lynn membuat kesalahan pada lap ke-12. Perebutan posisi terdepan semakin memanas.

Rio menjalani balapan tanpa drama atau gangguan teknis. Saat bendera finis dikibaskan, Alexander Rossi berada di posisi pertama, disusul Pierre Gasly dan Stoffel Vandoorne.

Baca Juga: 

Rio Haryanto Raih Hasil Buruk di Kualifikasi GP Rusia

Finis Kelima, Rio Haryanto Sukses Raih 10 Poin

Pemerintah Belum Bisa Janjikan Dana untuk Rio Haryanto

 

 

Video Populer

Foto Populer