Sukses


Ahmad Sutjipto Jadi Ketua Satlak Prima

Bola.com, Jakarta - Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Ahmad Sutjipto, resmi diangkat menjadi Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, juga memasukkan Sekjen PP PBSI Anton Subowo dan mantan pebulutangkis Taufik Hidayat sebagai Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II.

Penetapan Ahmad Sutjipto sudah dilakukan sejak 9 Oktober 2015, namun baru diumumkan ke publik, Senin (12/10/2015). Menpora sengaja mengumumkan hari ini sebagai bentuk kehati-hatian agar tak ada unsur transaksional atau deal tertentu.

“Mereka yang ditunjuk telah dihubungi via telepon pada 9-11 Oktober untuk memastikan kesediaan dan komitmen mereka,” ujar pihak Kemenpora melalui siaran pers, hari ini.

Ahmad Sutjipto menggantikan posisi Suwarno, yang sebelumnya merupakan Ketua Satlak Prima untuk SEA Games 2015 di Singapura. Satlak Prima ini bertugas menyelenggarakan Program Indonesia Emas sesuai dengan rencana kerja strategik yang ditetapkan.

Selain tiga nama di atas, komposisi Satlak Prima juga dihuni Sadik Algadri (Wakil Ketua II), dan Lukman Niode (Wakil Ketua IV). Dana yang diperlukan bagi pelaksanaan tugas Satlak Prima dibebankan kepada Anggaan Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta sumber-sumber lain yang sah.

“Penetapan oleh Menpora ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan fit and proper test yang telah dilakukan oleh Dewan Prima pada tanggal 28 Agustus 2015. Sebelum itu, pada 20 Agustus 2015 Dewan Prima telah mengadakan rapat khusus guna persiapan fit and proper test, “ ujar pihak Kemenpora.

Baca Juga: 

Pacquiao dan Mayweather Memulai Negosiasi Tanding Ulang

Ian Situmorang: Konflik Internal KOI Masalah Gengsi dan Materi

Gagal Temui KOI, Tim Koordinasi Ambil Dua Sikap

 

Video Populer

Foto Populer