Sukses


Indonesia Amankan Satu Tempat di Final China Taipeh GP

Bola.com, Taipeh - Indonesia berhasil menyegel satu tempat di babak final China Taipeh Grand Prix 2015. Kepastian itu didapat setelah pebulutangkis tunggal putra Tanah Air, Sony Dwi Kuncoro, lolos ke semifinal dan bakal berjumpa sesama pemain Indonesia, Simon Santoso.

Sony melenggang ke semifinal seusai menundukkan pemain Korea Selatan, Kwang Hee Heo, secara straight game, dengan skor 22-20, 21-19, Jumat (16/10/2015).

Pertandingan gim pertama berjalan sengit sejak awal. Kedua pemain bergantian memimpin hingga skor 5-5. Setelah itu Sony terus unggul hingga skor kembali sama 19-19. Di fase krusial ini, mantan pemain pelatnas tersebut mampu tampil tenang dan berhasil mengamankan kemenangan.

Gim kedua berjalan lebih menegangkan. Sony nyaris tak pernah unggul banyak. Susul-menyusul poin terus terjadi, hingga akhirnya tunggal putra Indonesia tersebut menyudahi gim ini dengan kemenangan.

Pada laga semifinal, Sony bakal menjalani perang saudara melawan Simon, yang lolos ke semifinal seusai menundukkan pemain tuan rumah, Lin Yu Hsien, 21-12, 21-19.

Ihsan Maulana Mustofa juga berhasil menapaki babak semifinal berkat kemenangan kontra kompatriotnya, Anthony Ginting, dengan skor 21-18, 21-18.

“Pertandingan berjalan cukup ketat, tetapi saya tampil lebih sabar daripa Anthony. Itulah kuncinya saya bisa menang. Saya bersyukur bisa ke semifinal, semoga saya bisa mencapai hasil yang maksimal di turnamen ini,” kata Ihsan, seperti dilansir situs resmi PBSI. 

Baca Juga: 

Simon dan Ihsan Lolos ke Semifinal China Taipeh

4 Tunggal Putra Menang, Indonesia Kirim 9 Wakil ke Perempat Final

Cedera Lagi, Bella Angkat Kaki dari China Taipeh GP 2015

 

Video Populer

Foto Populer