Sukses


Jadi Runner-up Jakarta Marathon, Ini Kata Agus Prayogo

Bola.com, Jakarta - Pelari nasional, Agus Prayogo mengaku kecewa cuma bisa menjadi runner-up kompetisi lari Jakarta Marathon 2015. Menjalani lomba pada kategori Full Marathon Putra, Agus membukukan waktu 2 jam 33 menit 2 detik. Ia kalah cepat dari Asmara Bara yang berhasil menjadi juara.

"Hasil hari ini kurang memuaskan karena kurangnya latihan persiapan juga, ditambah lagi dengan cuaca yang panas. Untuk marathon persiapan tentu harus panjang, tidak cukup mental juara saja," ucap Agus setelah menyelesaikan lombanya di Monumen Nasional (Monas), Minggu (25/10/2015).

Selama melakoni lomba sepanjang 42,195 kilometer, Agus bercerita singkat soal pengalaman yang ia rasakan. Menurutnya ada hal-hal yang masih perlu dievaluasi pihak panitia.

"Sebenarnya panitia sudah lebih baik di tahun ini. Cuma, di beberapa titik masih crowded (penuh), karena banyak orang-orang yang mencoba menerobos," tuturnya.

"Saat memasuki daerah Gatot Subroto sampai Kuningan, masih ada yang seperti itu. Saya jadi naik trotoar. Dari situ saya sudah buyar dan kehilangan fokus," lanjut Agus.

Peraih emas SEA Games 2015 itu kini mengalihkan perhatiannya untuk menjalani persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PONS) 2016 di Jawa Barat. Namun untuk ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Agus mengaku tak akan turut ambil bagian.

"Saya akan memperkuat Jabar dan turut di nomor 5 Km dan 10 Km. Tapi untuk Olimpiade saya tidak ikut karena tidak lolos," kata Agus Prayogo menyudahi permbicaraan.

Baca juga:

Triyaningsih Juarai Jakarta Marathon 2015, Agus Prayogo Runner-up

Ini Daftar Lengkap Pemenang Jakarta Marathon 2015

15.000 Pelari Ramaikan Jakarta Marathon 2015

Video Populer

Foto Populer