Sukses


Erick Thohir dan Hamidy Bersaing Ketat Jadi Ketua Umum KOI

Bola.com, Jakarta - Proses pemilihan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2015-2019 masih berlangsung dalam Kongres yang digelar di Hotel Sheraton, Jakarta, Sabtu (31/10/2015). 

Bursa calon ketum kini tertuju pada dua nama yakni Erick Thohir dan E.F. Hamidy. Erick Thohir adalah presiden klub Italia, Inter Milan, sedangkan Hamidy adalah Sekretaris Jenderal KONI Pusat. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), Anjas Rivai.

"Perlu saya konfirmasi kalau yang menjadi caketum tinggal Eri

ck Thohir dan Hamidy. Pak Muddai akan menjadi calon wakil ketua umum jika Pak Hamidy terpilih sebagai ketua umum," ucap Anjas Rivai kepada bola.com saat jeda kongres.

Dengan tersisanya dua nama, Anjas mengakui sulit untuk menentukan siapa yang berhak menjadi pengganti Rita Subowo sebagai Ketua Umum KOI.

"Sulit untuk memilih karena pada dasarnya mereka adalah putra-putra terbaik bangsa. Agak dilematis, tapi yang pasti salah satu dari mereka yang terpilih harus mengerti betul soal masalah olahraga di Tanah Air. Jadi jangan bicara soal popularitas saja," tuturnya.

Sesuai rencana, pengumuman penetapan dan pengesahan Ketua Umum dan Ketua Komite Eksekutif KOI masa bakti 2015-2019 akan diumumkan pukul 19.15 malam WIB.

 

 

Video Populer

Foto Populer