Sukses


Muddai Madang Terpilih Jadi Wakil Ketua Umum KOI 2015-2019

Bola.com, Jakarta - Ketua KONI Daerah Sumatra Selatan, Muddai Madang, resmi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Masa Bakti 2015 - 2019. Muddai memenangi jabatan ini setelah mengumpulkan 67 suara.

Dia unggul jauh atas empat pesaingnya, Suwarno, Timbul Thomas Lubis, dan Lilik Sudarwati. Berdasarkan rekapitulasi suara, Suwarno meraih 18 suara, Timbul 14 suara, sedangkan Lilik hanya mendapat 2 suara.

Sebelumnya, Muddai sempat memasukkan namanya sebagai calon ketua umum. Namun, dia kemudian mengundurkan diri dari bursa pencalonan tersebut dengan alasan teknis. Selanjutnya, Muddai memilih untuk berkonsentrasi di bursa pencalonan wakil ketua umum.

"Saat penutupan pendaftaran Tim Penjaringan dan Penyaringan Caketum KOI tadi, saya akhirnya memutuskan untuk mundur dari bursa calon ketua umum. Karena ada kendala teknis yang membuat saya tidak bisa meneruskan pencalonan diri sebagai caketum," kata Muddai.

Sementara itu, posisi Sekretaris Jenderal KOI 2015 - 2019 dimenangi Dodi Iswandi, yang meraup 53 suara. Mendampingi Dodi pada posisi Wakil Sekretaris Jenderal KOI, Dasril Anwar, yang memenangi 39 suara.

Di posisi Bendahara KOI, Anjas Rivai akhirnya terpilih setelah memenangi 54 suara. Anjas akan dibantu Adinda Yuanita di posisi Wakil Bendahara KOI, seusai mengantongi 73 suara.

Sampai berita ini dirilis, Kongres KOI 2015 masih berjalan dan tengah menggelar agenda pemaparan visi dan misi calon ketua umum dari dua nama, Erick Thohir dan E. F. Hamidy.

Berikut daftar lengkap Kepengurusan KOI Masa Bakti 2015 - 2019 (di luar ketua umum)

Wakil Ketua Umum: Muddai Madang
Sekretaris Jenderal: Dodi Iswandi
Wakil Sekretaris Jenderal: Dasril Anwar
Bendahara: Anjas Rivai
Wakil Bendahara: Adinda Yuanita
Komisi Sport and Law: Helen Sarita Dalima
Komisi Sport Development: Hari Warganegara
Komisi Finance and Budgeting: Syahrir Nawier
Komisi Athlete: Krisna Bayu
Komisi Woman and Sport: Yohana Suci Ambarwati
Komisi Olympic Solidarity: Indra Gamulya
Komisi Sport Medical: Liane Manurung
Komisi Sport for All: Bambang Rus Effendi
Komisi Olympic Education and Culture: Nur Ali
Komisi Sport Environment: Raja Parlindungan Pane

 

Video Populer

Foto Populer