Sukses


Kejuaraan Dunia Junior: Indonesia Libas Peru 5-0

Bola.com, Lima - Awal positif diraih tim nasional (timnas) bulutangkis junior Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2015 yang berlangsung di Lima, Peru. Menghadapi tuan rumah Peru di laga pembuka penyisihan Grup C1, Kamis (5/11/2015), Indonesia menang telak 5-0.

Tak cuma mencatat clean sheet, lima poin kemenangan tim junior Merah Putih atas Peru tersebut makin istimewa lantaran dicatat dalam permainan dua gim langsung alias straight game.

Kemenangan tim junior Indonesia dibuka ganda putra, Yahya Adi Kumara/Yanthoni Edy Saputra yang mengalahkan Jose Guevara Llatas/Daniel La Torre Regal, 21-17, 21-11.

Selanjutnya, giliran dua pemain tunggal, Gregoria Mariska dan Firman Abdul Kholik, yang sukses memetik kemenangan mudah. Gregoria menang atas Daniela Macias Brandes, 21-10, 21-10. Sedangkan Firman melibas Diego Mini Cuadros, 21-7, 21-9.

Unggul 3-0 membuat ganda putri Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani bermain rileks. Sama seperti rekan-rekan sebelumnya, duet Mychelle/Serena juga menang mudah. Mereka memecundangi Ines Castillo/Valeria Wong Lam, 21-10, 21-7.

Kemenangan Indonesia ditutup sempurna ganda campuran Andhika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami. Dalam tempo 24 menit, Andhika/Gischa, menang straight game, 21-15, 21-14 atas Daniel La Torre Regal/Daniela Macias Brandes.

Alhamdulillah, satu tahap sudah terlewati. Lawan memang di bawah kami dari semua sektor. Karena pertandingan pertama, anak-anak masih ada sedikit penyesuaian lapangan. Selain itu juga masih ada sedikit ketegangan, karena penampilan perdana ini,” kata Manajer Tim Indonesia, Imam Tohari, dilansir dari situs resmi PBSI.

“Peru ternyata sangat antusias dengan kejuaraan ini. Mereka mengerahkan suporter yang sangat antusias juga,” tambahnya.

Indonesia berada di Grup C1 bersama Singapura, Cile, Guyana, dan Peru. Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Guyana (5/11) pukul 12.00 waktu setempat, dan dengan Chile pukul 19.00 waktu setempat, pada hari sama.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer