Sukses


Jumpa Ganda Jepang di Perempat Final, Anggia / Ketut Waspada

Bola.com, Jeonju City - Optimisme tinggi menaungi ganda putri nasional, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, di turnamen Korea Masters Grand Prix Gold (GPG) 2015. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan mereka mengalahkan unggulan keempat sekaligus wakil tuan rumah, Chae Yoo-jung/Kim So-yeong, pada babak kedua, Kamis (5/11/2015).

Bentrok untuk kali pertama di Jeonju Indoor Badminton Center, Jeonju City, Korea Selatan, Anggia/Ketut meraih kemenangan melalui pertarungan rubber game, 21-15, 13-21, dan 21-13. Selanjutnya, ganda putri berperingkat 46 dunia itu akan menghadapi pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Duel perempat final mendatang menjadi ulangan pertandingan semifinal China Taipeh Terbuka Grand Prix (GP) 2015. Saat itu, Anggia/Ketut menang dengan skor 12-21, 21-17, dan 21-19.

Meski punya bekal cukup bagus, Anggia/Ketut enggan lengah. "Kami tidak mau mengingat kemenangan sebelumnya, karena kami tidak mau lengah. Kuncinya mesti fokus, jangan terburu-buru dan harus siap dengan ketahanan, apalagi lawannya dari Jepang," kata Anggia, dilansir situs resmi PBSI.

Selain Anggia/Ketut, tiket perempat final juga digenggam Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Melakoni debut comeback turnamen setelah absen selama enam bulan, Della/Rosyita berhasil menorehkan tren kemenangan di Korea Masters GPG 2015.

Di laga babak pertama, Della/Rosyita secara mengejutkan menjungkalkan unggulan pertama asal Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito. Lalu, hari ini, di babak kedua, ganda putri berperingkat 126 dunia itu memenangi pertandingan melawan pasangan China Taipeh, Chiang Kai-hsin/Wu Fang-chien, 21-18, 21-18.

Selanjutnya, di perempat final Korea Masters GPG 2015, Della/Rosyita akan menghadapi unggulan keenam sekaligus tuan rumah, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan.

Video Populer

Foto Populer