Sukses


Jonatan Belum Berhasil Raih Tiket Semifinal Korea Masters 2015

Bola.com, Jakarta - Sudah berusaha maksimal, namun pebulutangkis muda Jonatan Christie masih belum berhasil mengamankan tiket babak semifinal turnamen Korea Masters GPG 2015 yang berlangsung di kota Jeonju.

Jonatan yang tak diunggulkan, dikalahkan oleh unggulan kedelapan yang juga wakil tuan rumah, Lee Dong Keun, dengan kedudukan 10-21, 21-18, 8-21. Dengan hasil ini, Jonatan urung mengulang sukses mengalahkan Lee seperti di ajang Korea Terbuka Super Series 2015 lalu. Rekor pertemuan pun kini imbang 1-1 untuk kedua pemain.

 Baca Juga

“Sebetulnya kalau dilihat dari undian, posisi saya cukup menguntungkan. Sekarang bertemu unggulan delapan juga sebetulnya saya tetap berpeluang. Sayang belum bisa ke semifinal, tapi saya sudah berjuang, mungkin belum rezeki,” ujar Jonatan usai pertandingan.

Penampilan Jonatan hari ini cukup baik, meskipun kalah di gim pertama, semangatnya tetap menyala di gim kedua. Jonatan unggul jauh 15-8 dan kesempatan dimainkan gim ketiga sangat besar. Saat unggul dengan kedudukan game point 20-15, Jonatan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri sehingga lawan mendekat 18-20. Namun ia terus melancarkan serangan hingga berhasil menutup gim kedua.

Sayangnya penampilan Jonatan justru anti klimaks di gim ketiga. Sederet kesalahan beruntun dilakukannya dan ini membuat angka Lee terus meroket hingga 8-1. Terlalu jauh untuk mengejar, Jonatan akhirnya menyerah 8-21.

“Lawan banyak menyerang. Sebetulnya saya sudah siap, tapi dia lebih siap. Apalagi di gim ketiga, sepertinya dia mati-matian menyerang. Berapa kali reli ada panjang yang menguras tenaga. Mau mengejar tetapi poin saya ketinggalan terlalu jauh dan lawan semakin jadi,” beber Jonatan.

“Sebagai bahan evaluasi, kekuatan fisik saya mesti ditingkatkan. Dari segi teknik, saya mesti lebih berani buat menyerang duluan. Tadi saya bermain pasif, ini menguntungkan lawan,” tutur pemain jebolan klub Tangkas Jakarta ini.

Masih ada dua wakil Indonesia yang akan berjuang meraih tempat di semifinal. Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), sedangkan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari ditunggu Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan (Korea).

Video Populer

Foto Populer