Sukses


Ukir Rekor Lap Terbaik Sepanjang Karier, Lorenzo Makin Pede

Bola.com, Jakarta Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, tak menyangka bisa membukukan rekor lap terbaik sepanjang kariernya pada sesi kualifikasi di MotoGP Valencia, Sabtu (7/11/2015). Tak cuma menajamkan rekor, pebalap berjuluk X-Fuera tersebut juga memastikan bakal start dari pole position pada balapan, Minggu (7/11/2015).

Dalam sesi kualifikasi tersebut, Lorenzo mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 30,011 detik, atau lebih tajam 0,4 detik dibanding catatan lap terbaiknya sebelum ini. Hasil tersebut terasa sangat sempurna karena bakal menjadi modal berharga menuju balapan penentuan gelar juara dunia melawan Valentino Rossi.

“Lap terbaik dalam hidup saya! Saya nyaris tak percaya ketika melihat 1 menit 30,011 detik. Saya mengendalikan motor dengan sangat baik. Jika saya mencoba 100 kali lagi pun, saya tak bisa mengulangi catatan waktu ini,” ujar Lorenzo, seusai kualifikasi, seperti dilansir Crash.

Pebalap Movistar Yamaha tersebut juga sangat gembira menempati pole position. Optimismenya membuncah.  “Ini sangat penting (untuk balapan besok). Mari dilihat apakah besok bisa berjalan sebaik hari ini,” imbuhnya.

Kontras dengan performa gemilang Lorenzo, Valentino Rossi malah terjatuh di akhir sesi kualifikasi kedua. Namun, hal itu tak memengaruhi apa pun karena Rossi tetap akan start dari posisi paling belakang sebagai imbas hukuman tiga poin penalti yang diterimanya seusai insiden kontra Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, dua pekan lalu.

Sementara itu, posisi start kedua ditempati pebalap Honda, Marc Marquez, sedangkan Dani Pedrosa berada di urutan ketiga.

Nasib kontras dua kandidat juara ini semakin menegaskan peluang Lorenzo untuk melampaui poin Rossi dan merebut titel juara dunia untuk kali ketiga. Rossi saat ini masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas Lorenzo. Namun, gap tersebut bisa dengan mudah dipangkas jika The Doctor gagal melesat ke depan pada balapan besok malam WIB.

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer