Sukses


Lagi, 2 Wakil Indonesia Tumbang di Tiongkok SSP 2015

Bola.com, Fuzhou - Performa mengecewakan kembali ditampilkan para pebulutangkis Indonesia di turnamen Tiongkok Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Dari tujuh laga babak pertama yang telah dimainkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Rabu (11/11/2015), baru satu wakil yang sukses melangkah ke babak kedua. Sedangkan enam wakil lain, gagal melewati masing-masing lawannya.

Wakil Merah Putih terkini yang tumbang ialah tunggal putri Maria Febe Kusumastuti dan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Febe kalah dua gim langsung dari Carolina Marin, 10-21, 10-21. Sementara itu, Angga/Ricky menyerah di tangan unggulan ketujuh sekaligus wakil tuan rumah, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, 12-21, 21-15, dan 25-27.

Akibat hasil tersebut, peluang Indonesia menambah wakil tersisa di tangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sampai berita ini dirilis, Ahsan/Hendra masih bertanding melawan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Sebelumnya, skuat Indonesia harus menelan pil pahit kekalahan. Termasuk andalan Indonesia di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Diplot sebagai unggulan kedua, Tontowi/Liliyana kalah dari wakil Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, dua gim, 19-21, 20-22.

Kekalahan juga ditelan dua rekannya di nomor sama, Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.

Duo R tumbang di tangan unggulan ketiga sekaligus pemain tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin, 13-21, 10-21. Sedangkan Kido/Pia kalah 10-21, 12-21 dari unggulan ketujuh asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na.

Satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran yang bertahan ialah Praveen Jordan/Debby Susanto. Praveen/Debby melaju ke babak kedua setelah memenangi duel sengit tiga gim kontra pasangan Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, 24-22, 20-22, dan 21-13.

Sementara itu, dari nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto juga harus angkat kaki lebih cepat lantaran tak kuasa menahan laju pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent. Bermain tiga gim, Tommy kalah 21-18, 13-21, dan 12-21.

Video Populer

Foto Populer