Sukses


Menpora dan Jet Li Buka Kejuaraan Dunia Wushu 2015

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi secara resmi membuka Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (13/11/2015) malam WIB.

Acara pembukaan turut dihadiri Presiden International Wushu Federation (IWUF), Zaiqung Yu; Ketua Umum PB Wushu Indonesia, Master Supandi Kusuma; Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama: Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir, serta tidak ketinggalan duta wushu dunia, Jet Li.

Mereka bersama-sama naik ke panggung untuk untuk meresmikan turnamen. Bersama Jet Li, Imam Nahrawi, memukul gong pertanda Kejuaraan Dunia Wushu siap digelar, 14-18 November 2015.

"Saya berharap wushu dapat dipertandingkan di Olimpiade. Ini adalah kesempatan dan Bapak Jokowi (Joko Widodo, Presiden Indonesia) juga sangat mendorong agar prestasi wushu semakin berkembang. Indonesia sangat terbuka untuk hal ini," kata Imam Nahrawi dalam sambutannya.

Harapan tinggi juga disampaikan Supandi. Ia meyakini Indonesia bakal menjadi tuan rumah yang sukses menyelenggarakan event tahunan ini.

"Sebagai bangsa yang besar, Indonesia akan mampu menyelenggarakan event senior ini dengan baik dan penuh persahabatan. Oleh karena itu, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi seluruh insan wushu Indonesia atas dilaksanakannya kejuaraan dunia ini," kata Supandi.

Sebanyak 904 atlet dan ofisial dari 73 negara dipastikan ambil bagian dalam kejuaraan ini. Indonesia akan menurunkan sejumlah atlet terbaiknya antara lain, Lindswell Kwok, Harris Horatius, dan lain-lain.

Video Populer

Foto Populer