Sukses


Faqih Karomi, Bermodal Jual Cincin Akhirnya Jadi Juara Dunia

Bola.com, Tangerang - Karateka Indonesia, Faqih Karomi, mempersembahkan satu medali emas Indonesia pada Kejuaraan Dunia Karate Junior, Cadet dan U-21 di Indonesia Covention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, Jumat (13/11/2015). Keberhasilan ini sebenarnya tak pernah diprediksi sebelumnya.

Pelatih Indonesia, Syamsuddin, mengungkapkan atlet yang akrab disapa Romi itu baru pertama kali tampil di ajang internasional. Dia juga sebenarnya terbilang muka baru di tim nasional Indonesia.

"Kami sebenarnya tak menduga juga. Namun, Romi ini anaknya pintar dan berani nanya. Jadi apa yang diberi tahu sama pelatih, langsung dipraktikkan di lapangan," ungkap Syamsuddin kepada wartawan.

Namun, siapa sangka atlet berusia 15 tahun ini nyaris gagal mengikuti pemusatan latihan bersama tim Merah Putih. Romi mengaku kondisi ekonomi keluarganya tengah sulit sehingga membuatnya hampir batal tampil di kejuaraan ini.

"Saya ingat waktu mau berangkat ke sini orang tua lagi enggak ada uang. Jadi mereka sampai jual cincin sama kalung hingga saya bisa ikut TC sampai tiga bulan," ungkap Romi.

Kini, semua perjuangan itu telah dibayar tuntas Romi. Dia mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di nomor di final Cadet Kumite -70 kg. Atlet asal Nusa Tenggara Barat ini menang atas karateka Spanyol, Marc Camacho Torres, dengan skor 5-2.

Keberhasilan ini tak membuat Romi berpuas diri. Ke depan, target besar sudah dicanangkannya. Dia membidik gelar di ajang SEA Games dan Asian Games di masa mendatang.

Video Populer

Foto Populer