Sukses


Kejuaraan Dunia Karate: Tambah 2 Emas, Indonesia Naik ke Posisi 3

Bola.com, Tangerang - Kontingen Indonesia naik ke peringkat ketiga klasemen perolehan medali Kejuaraan Dunia Karate Junior, Cadet dan U-21 setelah menambah dua medali emas, Jumat (13/11/2015). Hingga hari kedua, tim Merah Putih total sudah mengoleksi tiga emas.

Dua medali tambahan dipersembahkan Faqih Korami dari nomor Cadet Kumite -70 kg pria dan Ceyco Georgio Zefanya yang menjuarai nomor Junior Kumite 59+ kg wanita.

"Ini sebenarnya mengejutkan karena kami awalnya hanya menargetkan 1 medali perunggu. PB Forki juga tak memberikan target medali emas," ujar pelatih Indonesia, Syamsuddin, kepada bola.com.

Sehari sebelumnya, Ahmad Zigi Zaresta yang tampil di nomor Junior Kata juga sukses mempersembahkan medali emas. Di final dia mengalahkan karateka Spanyol, Xavier Pereda Elourduy.

Sementara itu, Jepang saat ini memimpin klasemen dengan perolehan 7 medali emas, 1 perak, dan 5 perunggu. Sedangkan Turki ada di posisi kedua dengan 3 medali emas, 1 perak dan 4 medali perunggu.

Kejuaraan Dunia Karate ini akan ditutup pada Minggu (15/11/2015). Atlet Indonesia masih akan bermain di beberapa nomor. Di antaranya Komite U-21 84+ Kg Pria, Kumite U-21 -84 Kg Pria, Kumite U-21 68+ kg Wanita dan Kumite U-21 -68 kg Wanita.

Video Populer

Foto Populer